Perdana, Tiyuh Mulya Kencana Panen Program Ketahanan Pangan

Rabu, 28 Agustus 2024 22:21
Kepala Tiyuh Mulya Kencana Saat Panen (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Aparatur Tiyuh (Desa) Mulya Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, panen perdana sayuran program ketahanan pangan.

“Program ini merupakan bagian dari upaya Tiyuh Mulya Kencana untuk memperkuat ketahanan pangan lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”kata kepala Tiyuh, Suyanta, saat dikonfirmasi Helo Lampung, Rabu (28/08/2024).

Dikatakan, Suyanta, masyarakat tampak antusias saat melihat hasil kerja keras selama ini. Masyarakat berbondong-bondong ikut memanen sayur mayur yang ditanam menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2014.

"Ini adalah bukti bahwa kerja keras kita semua untuk memajukan ketahanan pangan di Tiyuh Mulya Kencana telah membuahkan hasil yang membanggakan. Saya berharap hasil panen ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berinovasi dalam pertanian," ujarnya.

Tak lupa saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) yang selama ini berperan aktif dalam pengelolaan lahan pertanian.

“Mereka tidak hanya berpartisipasi dalam kegiatan menanam dan merawat. Akan tetapi juga menjadi moto penggerak dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya ketahanan pangan dan pertanian berkelanjutan,”tuturnya.

Selain itu, hasil panen ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat setempat serta dijual di pasar lokal sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan ekonomi warga.

“Saya berharap program ketahanan pangan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat Tiyuh Mulya Kencana. Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, saya optimis dapat mewujudkan kemandirian pangan di masa depan,”Imbuhnya (Rohman).

Berita Terkini