bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PTPN 1 Regional 7 Laba Rp107 M dan Borong 9 Penghargaan

Prty - Ekonomi
3 jam 59 menit lalu
    Bagikan  
PTPN 1 Regional 7 Laba Rp107 M dan Borong 9 Penghargaan

Media Gathering PTPN 1 Regional 7 (Foto Annisa/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - -- Tahun 2024, BUMN Perkebunan PTPN I Regional 7 mencatat laba Rp107,68 miliar sekaligus memborong sembilan pernghargaan pada PTPN Award 2024 pada akhir Agustus 2024 atas kinerja Semester I Tahun 2024.

Region Head PTPN 1 Regoinal 7 Tuhu Bangun mengungkapkan hal itu pada acara Media Gathering Sinergi, Kolaborasi Mendukung Corporate Sustainability di Novotel, Kota Bandarlampung, Rabu (11/9/2024).

Diuraikannya, kesembilan penghargaan yang diperoleh unit kerja yang berada di Lampung, Sumatera Selatan, dan Bengkulu ini berasal dari tiga kategori, yakni kebun karet terbaik, Pabrik Terbaik, Produktivitas Tertinggi.

Kebun Karet Terbaik menempatkan Kebun Way Berulu di Pesawaran, Lampung sebagai juara. Kebun Tulung Buyut (Lampung, peringkat tiga), Kebun Kedaton (Lampung, peringkat 5), Kebun Musi Landas (Sumsel, peringkat 6), dan Kebun Senabing (Sumsel, peringkat 8).

Pabrik Terbaik, PTPN I Regional 7 menempatkan Pabrik Karet Kedaton (Lampung) sebagai juara, Pabrik Karet Tulung Buyut (Lampung) meraih peringkat ketiga.

Produktivitas Tertinggi, PTPN I Regional 7 menempatkan dua unit kerja di papan atas. Yakni, Kebun Way Lima (Lampung) sebagai runner up dan Kebun Way Berulu di peringkat ketiga.

Selain dalam core business Perkebunan, PTPN I Regional 7 berencana mengembangkan optimalisasi aset melalui Kerjasama dengan pihak ketiga/mitra bisnis sembari dengan mengupayakan peningkatan produktivitas tanaman budidaya karet dan teh.

Optimalisasi aset diharapkan memberikan manfaat yang cukup besar bagi perusahaan dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

PTPN I Regional 7 memiliki lahan berpotensi untuk dikembangkan menjadi agrowisata, hospitality, pertambangan, dan lainnya yang berpotensi menambah nilai pendapatan perusahaan dan pengembangkan ekonomi masyarakat sekitar.

Aktivitas Kerjasama optimalisasi aset ini dikembangkan dengan memenuhi peraturan perundangan yang berlaku termasuk dukungan Pembangunan Proyek Startegis Nasional Pemerintah dalam Pembangunan Infrastruktur Jalan Tol Lintas Sumatera melalui divestasi aset Perusahaan atau dengan uang ganti kerugian. (Prapthy)