bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Strategi Mimik Idayana Menaikkan Level UMKM Mamin di Sidoarjo

Satwiko Rumekso - Ekonomi
Minggu, 8 September 2024 13:07
    Bagikan  
Mimik Idayana
HI

Mimik Idayana - Menaikkan level UMKM dengan pemasaran digital

HELOINDONESIA.COM -Pemasaran digital semakin penting bagi industri makanan dan minuman karena konsumen kini lebih banyak mencari informasi secara online. Melalui strategi ini, bisnis dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan menargetkan pelanggan secara spesifik berdasarkan preferensi dan lokasi mereka, sehingga memperkuat daya saing di pasar yang terus berkembang.

Hal ini juga disampaikan oleh Hj. Mimik Idayana, pemerhati UMKM yang membawahi secara langsung 260 UMKM di Sidoarjo, dalam sebuah acara Minggu, 8 September 2024 Mimik Idayana menegaskan pentingnya pemasaran digital untuk meningkatkan daya saing UMKM di Sidoarjo.

Baca juga: Subandi Sampaikan Keinginan Warga Gedangan Kepada Jokowi, Ditanggapi Positif

Apalagi jika nanti Mimik Idayana yang saat ini sebagai Ketua DPC Gerindra dan calon Wakil Bupati Sidoarjo, jika terpilih menjadi Wabup Sidoarjo bersama Subandi. akan lebih leluasa untuk mengandeng anak-anak muda desa setempat untuk memberikan pelatihan untuk mempromosikan produk di secara online. "Era-nya sekarang sudah digital," ujar Mimik yang rutin mengadakan program Warling (warung keliling).

“Nanti UMKM akan dibantu dengan Bimtek (bimbingan teknis) oleh para profesional di bidang online untuk membantu pemasaran," katanya setelah acara bagi-bagi makanan bergizi gratis, wujud dukungan program makan siang gratis yang diinisiasi presiden terpilih Prabowo Subianto.

Mimik Idayana juga menyampaikan bahwa tanpa pemasaran digital, akan sulit bersaing di era ini. "Tanpa pemasaran online, susah untuk memasarkan," imbuh Mimik Idayana yang pagi itu juga bagi bagi kerudung gratis.

Baca juga: Kontroversi Rekomendasi PKB: Subandi Tegaskan Komitmen Bersama Mimik di Pilkada Sidoarjo

undefined

Pada acara tersebut juga dimeriahkan dengan senam aerobik oleh @dianabovy, serta pameran produk makanan minuman dari UMKM, termasuk Kuping Gajah Mak e Modin, Donat, dan Tahu Bakso Laila, dari RT5 RW3 Mojorunut, Krembung, Sidoarjo.

Mimik Idayana turut mencoba produk-produk UMKM tersebut, mulai dari kuping gajah hingga tahu bakso. Ia mengungkapkan kekagumannya pada kelezatan donat yang empuk dengan harga terjangkau, “Hmm, ini enak loh, empuk donatnya, kentangnya terasa. Rp5000 dapat tiga,” katanya. Ia juga memuji produk lainnya, menyebut semuanya enak.

Seperti selebriti, Mimik Idayana yang terkenal ramah, meluangkan waktu berfoto bersama warga dan berbincang santai. Salah satu warga yang hadir mengungkapkan kepuasannya setelah bertemu langsung dengan Mimik,

“Selama ini cuma lihat di baliho, ternyata orangnya ramah. Kalau begini jadi sayang," ujarnya sambil mengutip peribahasa, "Tak Kenal Maka Tak Sayang."***