bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Setalah Dua Tahun Tak Beroperasi, KA Mutiara Timur Surabaya - Banyuwangi Kembali Ngerel

Edo - Ekonomi
Sabtu, 24 Agustus 2024 19:58
    Bagikan  
KAI
dokumentasi kai.id

KAI - Ilustrasi kereta api

HELOINDONESIA.COM - Terobosan terbaru dari PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang kembali menghidupkan gerbong KA Mutiara Timur yang vakum selama dua tahun untuk kembali beroperasi.

Sebelumnya KA Mutiara Timur jurusan Surabaya - Banyuwangi merupakan KA yang cukup legendaris memiliki banyak pelanggannya.

Kini PT KAI akan kembali melakukan operasional perjalanan kereta api terhitung mulai 1 September 2024, dengan harga tiket kisaran Rp180.000 - Rp240.000.

PT KAI menghidupkan kembali perjalanan KA Mutiara Timur relasi Ketapang – Surabaya Pasar Turi (pp) yang sudah hampir dua tahun tidak beroperasi.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Pariwisata USM Laksanakan KKL ke Disbudpar Banyuwangi

KA Mutiara Timur berangkat dari Stasiun Ketapang pukul 21.45 WIB dan dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 08.55 WIB.

Dikutip dari kai.id, Jumat (23/8/2024) mengungkapkan sebaliknya, KAI untuk sementara memberhentikan KA Baturraden Ekspres relasi Purwokerto - Bandung PP.

Bagi masyarakat yang ingin bepergian dari kota Bandung ke Purwokerto ataupun sebaliknya, masih dapat menggunakan alternatif kereta api lain yaitu KA Serayu relasi Pasar Senen - Kiaracondong- Purwokerto (pp).

Baca juga: Presiden Joko Widodo Akan Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah Elektronik Hasil Redistribusi Tanah di Banyuwangi

Untuk KA Serayu relasi Pasar Senen – Kiaracondong - Purwokerto (KA 252 dan KA 256A) diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen jam 09:25 WIB dan 20:05 WIB.

Kemudian untuk KA Serayu relasi Purwokerto – Kiaracondong – Pasarsenen (KA 251 dan KA 255)) berangkat dari Stasiun Purwokerto jam 06:30 WIB dan 16:45 WIB, ungkap humas KAI.

Diharapkan perubahan perjalanan ini dapat memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat dengan perjalanan kereta api yang aman, nyaman dan selamat.“ kata Anne, humas PT KAI. **