bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pengurus Kadin Jabar Ucapkan Selamat ke Dirut Bank bjb, Begini Jawaban Yuddy Renaldi

Ratu Mandiri - Ekonomi
Jumat, 5 April 2024 15:02
    Bagikan  
YUDDY RENALDI
istimewa

YUDDY RENALDI - Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi

HELOINDONESIA.COM - Pengurus Kadin Jawa Barat mulai dari Ketua Umum, wakil ketua umum dan jajaranya serempak mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali salah satu pengurus Kadin Jabar, Yuddy Renaldi untuk memimpin bank bjb.

Seperti diketahui, Yuddy terpilih lagi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank bjb, Selasa 2 April 2024 lalu. Dalam rapat tersebut Yuddy dipercaya lagi untuk memegang kendali sebagai direktur utama.

Ucapan selamat untuk Yuddy ini ramai mengisi grup WhatsApp pengurus Kadin sejak beberapa hari terakhir ini. "Wilujeng mancen tugas, sukses Pak Yuddy," demikian salah satu ucapan selamat dari pengurus.

Baca juga: Kadin Kota Semarang Tandatangani Kerja Sama Pendirian Rumah Kurasi

"Alhamdulillah salah seorang pengurus Kadin Jawa Barat dipercaya lagi memimpin bjb, bank pemerintah daerah terbesar di Indonesia," kata pengurus lainya.

Yuddy sendiri membalas ucapan selamat tersebut dengan mengatakan:
Ass.Wr.Wb. Ysh. Bapak Ibu dan Teman2 Dewan Pengurus Lengkap Kadin Jabar, saya menyampaikan terima kasih yg sebesar besarnya atas semua doa dan perhatiannya dari Bapak Ibu dan Teman2 semua, semoga doa dan seluruh perhatian yg diberikan menjadi barokah untuk kita semua, Aamiin YRA.

Tentunya saya juga mohon dukungan dan sinergitasnya selalu dari Bapak Ibu dan Teman2 semua utk terus menjaga kemajuan bank bjb kedepanya.

Sehat, sukses dan utamanya, selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan YME, doa saya utk Bapak Ibu dan Teman2 semua. Hatur nuhun. Wass.

Sebelumnya, ucapan selamat juga disampaikan Ketua umum PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat, Hendry Ch Bangun. Dalam ucapannya Hendry menilai sangat tepat jika Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank bjb, Selasa 2 April 2024, memutuskan untuk mempertahankan Yuddy Renaldi sebagai direktur utama.

Baca juga: Kadin Gelar Talkshow Urun Rembug untuk Kendal Lebih Mendunia

Menurut Hendry, Yuddy sangat layak untuk kembali memimpin BJB karena kerjanya yang bagus. "Performa bjb sebagai bank milik pemerintah daerah yang terbesar di Indonesia akan semakin baik dengan kepemimpinan Pak Yuddy," katanya.

Bank bjb, lanjut Hendry, adalah salah satu perusahaan berkinerja bagus yang begitu apik merawat kemitraan dengan insan pers. Oleh karena itu, Hendry berharap ke depan, kemitraan bjb dengan masyarakat Pers dapat terus ditingkatkan untuk memberi manfaat maksimal kepada kedua belah pihak.

PEROMBAKAN
RUPST bank bjb yang digelar secara hybrid di Grand Ballroom Trans Hotel Bandung, Selasa (2/4) memutuskan untuk melakukan perubahan di tingkat komisaris dan direksi.

Di tingkat komisaris ada muka baru yakni Komisaris Utama Independen yakni Ventje Raharjo. Selain Ventje, pemegang saham BJB menyetujui susunan komisaris yang terdiri dari Komisaris Independen Diding Sabri, Komisaris Tomsi Tohir dan Rudie Kusmayadi.

Sementara di tingkat direksi Yuddy akan didampingi sejumlah direktur baru dan lama, yakni Direktur Kepatuhan Cecep Trisna, Direktur Keuangan Hana Dartiwan, Direktur Komersial dan UMKM Nancy Adistyasari, Direktur Konsumer dan Ritel Yusuf Saadudin, Direktur IT dan Transaction Banking Rio Lanasier dan Direktur Operasional Tedi Setiawan

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan bahwa jabatan pengurus baru akan berlaku efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca juga: Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KADIN Lampung Masa Bhakti 2022-2027, Gubernur Harapkan Sinergitas Dalam Membangun Lampung

Menyinggung soal kinerja keuangan, Yuddy menyampaikan bahwa
Bank bjb mencatatkan laba sebesar Rp2,14 triliun dengan rasio kredit macet atau Non Performing Loan (NPL) alias rasio kredit macet yang terjaga dengan baik pada level 1,35 persen.

Selain itu, total aset Bank bjb selama periode 2023 tercatat sebesar Rp188,2 triliun juga meningkat dari sebelumnya yang sebesar Rp181,2 triliun.