China Open 2024: Kalah dengan Skor Afrika, Lee Zii Jia Keluhkan Masalah Fisik

Selasa, 17 September 2024 20:06
Pebulutangkis nomor 3 kalah dengan skor Afrika Istimewa

HELOINDONESIA.COM - Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia menghubungkan kekalahannya yang mengejutkan pada putaran pertama di China Open 2024 hari ini dengan masalah pada "kondisi tubuhnya".

Dalam pertandingan aneh, pebulutangkis nomor 3 dunia Malaysia itu unggul 8-0 atas pemain peringkat 15 dunia asal Jepang Koki Watanabe di set pertama sebelum kalah.

Anehnya, Zii Jia, 26, berubah dari unggul dengan selisih besar pada set pertama menjadi tertinggal 15-0 pada set kedua sebelum kalah dengan skor yang mencengangkan, 21-2.

Zii Jia bertanya-tanya apa yang terjadi dalam 29 menit yang gila di Olympic Sports Centre Gymnasium di Changzhou.

Zii Jia mengatakan bahwa setelah Olimpiade Paris bulan lalu, tubuhnya terasa aneh, dan dia tidak tahu apa masalah sebenarnya.

Baca juga: China Open 2024: Ginting dan Muhammad Shohibul/Daniel Martin ke 16 Besar

"Kondisi saya belum sampai di sana, masih banyak yang harus saya upayakan untuk menemukan kondisi terbaik saya.

"Setelah Olimpiade, kondisi tubuh saya agak aneh. Saya menderita banyak cedera, dan saya tidak tahu mengapa. Saya tidak bisa pulih 100 persen, tetapi kondisi saya membaik.

"Saat saya berlatih dengan intensitas tertentu, saya merasakan nyeri di mana-mana. Siku dan lutut terasa nyeri dan punggung terasa kaku.

"Saya perlu menyelesaikan masalah ini karena saya harus kembali ke kondisi 100 persen untuk lolos ke World Tour Finals," kata pemain Kedahan itu dalam wawancara pascapertandingan dengan BWF.

Super 1000 China Open adalah turnamen pertama Zii Jia dalam hampir sebulan setelah kalah di babak pertama di Japan Open bulan lalu.

Kendati kalah di babak pertama China Open 2024 ranking Zia tetap nomor 3.***

Berita Terkini