China Open 2024: Ginting dan Muhammad Shohibul/Daniel Martin ke 16 Besar

Selasa, 17 September 2024 19:44
Ginting maju ke 16 besar China Open 2024 PBSI

HELOINDONESIA.COM - Sementara dua wakil Indonesia melaju ke babak 16 besar Victory China Open. Anthony Sinisuka Ginting menglahkan sesama pemain Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo 21-18, 21-17.

Sementara di ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin mengandaskan ganda putra Taiwan Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei) 21-13, 21-13

"Tadi saya mencoba bermain lepas saja, sudah sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan. Kami latihan bersama. Hanya tadi a Ginting memang lebih siap," kata Chico Aura Dwi Wardoyo:

Hasil saya setelah French Open 2024 memang tidak bagus tapi saya mau terus berusaha bangkit. Hal terpenting adalah mengembalikan kepercayaan diri di dalam lapangannya, itu yang mesti saya temukan segera.

Baca juga: Ketua Mahkamah Agung Ajak Atasi Bersama Rintangan dalam Transformasi Digital Peradilan

"Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Hari ini pertandingan yang cukup ketat melawan Chico. Skornya kejar-kejaran, jarak antar poin walau sempat unggul jauh atau tertinggal jauh tetap sama-sama tidak putus asa," kata Anthony Sinisuka Ginting:

Kita sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing jadi tadi yang membedakan hanya penggunaan strategi yang tepat dalam mengatasi kondisi di lapangan.

Lapangan di sini hampir sama dengan Hong Kong Open kemarin, ada kalah-menang angin juga walau laju shuttlecock ada beda sedikit. Saya mengingat lagi waktu di Hong Kong seperti apa, cara berpikir, cara bermainnya plus lebih dijaga fokus dan ketenangannya.

Sementara itu Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berkomentar:

Baca juga: Terkait Pembangunan Daerah Perbatasan, LaNyalla Sampaikan 3 Rekomendasi Fundamental

Daniel Marthin:
Lawan tidak mudah hanya kami bisa lebih siap di pertandingan hari ini. Mereka juga banyak mati sendiri yang menguntungkan kami.

Pasangan Chinese Taipei memang pasangan baru tapi mereka sudah lumayan padu. Pukulannya kuat, drive-drivenya bagus, itu yang kami waspadai. Puji Tuhan hari ini kami bisa meredam kekuatan mereka.

Muhammad Shohibul Fikri:
Tadi di lapangan kami cukup menguasai pertandingan dari awal sampai akhir. Di gim pertama maupun kedua kami bisa menjalankan strategi dengan baik terutama dari pukulan pertama dan keduanya. Komunikasi saya dengan Daniel juga cukup solid.

Besok ada kesempatan istirahat dan latihan, kami mau tingkatkan dan perbaiki apa yang masih kurang berkaca dari hasil hari ini.***

Berita Terkini