Ginting dan Jojo Tersingkir di Olimpiade Paris 2024, Harapan Tinggal Pada Ganda Putra dan Tunggal Putri

Kamis, 1 Agustus 2024 15:08
Ginting dan Jojo Olimpiade Paris 2024 kemenpora.go.id

HELOINDONESIA.COM - Wakil tunggal putra badminton Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus tersingkir di fase grup Olimpiade Paris 2024, padahal mereka merupakan unggulan dan asa Indonesia untuk mendapatkan medali emas.

Jojo dikalahkan oleh wakil dari India, Lakshya Sen dengan dua game langsung 18-21 dan 12-21 di Grup L, Lalu Ginting ditumbangkan oleh Toma Junior Popov dengan rubber game skor 19-21, 21-17 dan 15-21 di Grup H.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat Indonesia. Mohon maaf juga hari ini bermain kurang baik. Tapi terima kasih banyak atas dukungan doa dan support untuk saya dan kawan-kawan," kata jojo.

Baca juga: Piala Presiden 2024 Borneo FC vs Arema Jadi Final Ideal dan Persija Bisa Rebut Juara Tiga

"Saya bisa memberikan yang terbaik di lapangan, tetapi mungkin itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan malam ini, dan saya pikir Toma bermain jauh lebih baik dari saya hari ini, tidak mudah untuk mendapatkan satu poin darinya, dan sudah seharusnya saya terus mendorongnya semaksimal mungkin, terutama di game ketiga, jadi itulah mengapa saya mencoba untuk keluar dari tekanan yang diberikannya," tutur Ginting.

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah, tak ada tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak 16 besar, lalu tidak hanya tunggal putra saja yang sudah gugur di fase grup ini, tetapi tak ada juga wakil ganda putri dan ganda campuran karena sudah terhenti.

Kini asa indonesia hanya bergantung pada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Ganda Putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Pakai Hp Oppo Reno 12 Series Kalian Bisa Telponan Tanpa Pulsa dan Paket Data ! Emang Bisa ?

Untuk Fajar/Rian akan bertanding hari ini, Kamis (1/8) pukul 18.00 WIB menghadapi wakil yang kuat juga berasal dari China yaitu Liang/Wang.

Kita doakan saja yang terbaik bisa didapat oleh Fajar/Rian, semoga bisa melaju ke babak selanjutnya.

 

Berita Terkini