bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tim Bulutangkis Putri Jateng Torehkan Sejarah, Meraih Emas Beregu di Pornas Korpri

Selasa, 18 Juli 2023 22:32
    Bagikan  
Tim Bulutangkis Putri Jateng Torehkan Sejarah, Meraih Emas Beregu di Pornas Korpri

Ganda kedua Sri Wahyuni/Wulan Wahyuni melakukan selebrasi usai menjadi penentu kemenangan tim beregu bulutangkis Jateng di final Pornas Korpri

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim bulutangkis beregu putri Jawa Tengah mencetak sejarah dengan meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

Bertanding di GOR USM Semarang, Selasa(18/07/23), tim putri tuan rumah sukses mengalahkan Jawa Barat dengan skor 2-0. Sebelumnya pada semifinal, Jateng menyisihkan Kemenpora dengan angka 2-1.

Prestasi terbilang gemilang, karena dalam keikutsertaannya selama Pornas digelar, tim beregu Jawa Tengah hanya mentok sebagai semifinalis.

Pada babak final, pasangan Jateng Khalida Nawa Aprilia/Kingkin Lutfiyani melawan pasangan Jabar Lia Herawati/Puti Yulian, dipaksa bermain rubber set dengan skor 21-17, 14-21, dan 21-17.

Kemenangan ditentujkan oleh ganda kedua Jateng yaitu Sri Wahyuni/Wulan Wahyuni yang melawan Jani Artiasari/ Yuli Martuah menang mudah 2-0 dengan skor 21-12, 21-19.

Salah satu pemain Jateng putri, Wulan Wahyuni usai pengalungan medali emas mengatakan, bersyukur dan Alhamdulillah Jawa Tengah meraih medali emas untuk beregu putri.

Luar Biasa

Lebih lanjut Wulan, hasil medali emas merupakan capaian luar biasa dari keikutsertaaan Pornas pada cabang bulutangkis putri.

"Alhamdulillah bulutangkis akhirnya dapat mempersembahkan medali emas untuk kontingen Jawa Tengah selama keikutsertaan di Pornas Korpri,'' katanya.

Menurut Wulan, kunci kita dapat motivasi tinggi ketika dapat mengalahkan Kemenpora di semifinal dan para pemain di final melawan Jawa Barat optimistis dapat Juara.

" Tim mendapat motivasi tinggi ketika di semifinal dapat mengalahkan tim dari Kemenpora, di situlah tim putri Jateng optimistis di final dapat mengalahkan Jabar dengan skor 2-0. Soal strategi, kami hanya semangat dan berusaha memberikan permainan maksimal," imbuh Wulan.

Sementara itu, pada sektor putra Jawa Tengah harus puas mendapatkan medali perunggu usai di semifinal kalah dari Kemenpora, medali emas diraih Kemenpora dan perak diraih Jawa Barat. (Aji)