bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Juara di Hong Kong, Axelsen Siap Hadapi China Open 2024

Satwiko Rumekso - Olahraga -> Bulu Tangkis
Senin, 16 September 2024 13:05
    Bagikan  
Victor Axelsen
X

Victor Axelsen - Axelsen kembali ke jalur juara

HELOINDONESIA.COM - Viktor Axelsen menunggu lima bulan untuk memenangkan pertandingan pertamanya musim ini; atlet peringkat 2 dunia itu kini telah memenangi dua pertandingan terakhirnya, termasuk yang terbesar – medali emas Olimpiade keduanya di awal Agustus.

Kesuksesan terbarunya, di LI-NING Hong Kong Open 2024 pada hari Minggu, juga membuatnya menambahkan salah satu dari sedikit ajang SuperSeries yang hilang ke dalam koleksi besar gelarnya.

"Saya sangat senang memenangkan turnamen ini seperti yang bisa Anda lihat dari selebrasi saya," kata atlet berusia 30 tahun itu setelah mengalahkan finalis kejutan Lei Lan Xi 21-9 21-12 dalam waktu 44 menit. "Saya belum bisa melangkah jauh di sini, hasil terbaik saya sejauh ini adalah perempat final. Ini adalah salah satu turnamen yang belum pernah saya menangkan, jadi akhirnya bisa menang rasanya luar biasa.

“Saya menjaga level permainan tetap konsisten sepanjang pertandingan, hanya beberapa kesalahan di awal permainan kedua. Secara keseluruhan, saya bermain dengan sangat baik di final.”

Baca juga: MPL ID Season 14 Week 7, EVOS Glory Masih Ada Peluang Lolos Playoff? Ada Tapi Tipis !  

Malaysia Masters pada bulan Mei, yang juga merupakan final perdana Axelsen pada tahun 2024, mengakhiri pacekliknya yang dimulai setelah kemenangannya di HSBC BWF World Tour Finals pada bulan Desember. Sebelumnya, hasil yang diraih pemain Denmark bertubuh besar ini adalah – putaran kedua di French Open, perempat final di All England, dan semifinal di Malaysia Open serta Kejuaraan Eropa.

Tidak mengherankan, ia mencapai puncaknya di Paris 2024, melaju meraih medali emas tanpa kalah satu pertandingan pun. Setelah itu, ia tidak bertanding selama sebulan, dan ia melakukan hal yang sama di turnamen pertamanya setelah kembali.

"Saya belum bisa berlatih sebanyak yang saya inginkan setelah Paris, tetapi saya senang dengan cara saya kembali. Melakukan ini setelah Olimpiade tidaklah mudah, saya cukup terkejut bisa tampil di level setinggi itu," kata Axelsen.

Kembali meraih kemenangan setelah empat bulan pembuka musim yang tidak seperti biasanya, Axelsen tampak siap mempertahankan gelarnya di VICTOR China Open 2024 minggu ini. Ini juga memberinya kesempatan untuk mengantongi gelar Super 1000 pertamanya tahun ini, dan memperpanjang rentetan kemenangan ala Axelsen.**