bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hong Kong Open 2024: Tunggal Putra tanpa Wakil

Satwiko Rumekso - Olahraga -> Bulu Tangkis
Sabtu, 14 September 2024 21:17
    Bagikan  
Jonatan Christie
PBSI

Jonatan Christie - Jojo gagal ke final

HELOINDONESIA.COM - Tidak ada wakil Indonesia di final tunggal putra Hong Kong Open 2024. Jonatan Christie terhenti di semifinal Hong Kong Open 2024 setelah diadang tunggal putra China, Lei Lan Xi.

Jojo menyerah daalam pertaningan ketat tiga gim 14-21, 21-12 dan 17-21. Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen 9-21, 19-21 Ginting tak berhasil seperti waktu di All England.

Meski demikian, Indonesia sukses mengirimkan dua wakil ke final Hong Kong Open 2024. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi bakal berjuang merebut gelar juara ganda putra, sementara Putri Kusuma Wardhani di nomor tunggal putri.

"Tidak mudah, tadi beberapa kali seharusnya ada bola-bola yang bisa poin untuk saya tapi Lei Lan Xi pertahanannya bagus hari ini. Ketika tanggung bolanya, dia masih bisa membalikkan," kata Jojo.

Baca juga: Hong Kong Open 2024: Putri KW ke Final Setelah Menang Atas Tomoka Miyazaki

Selain itu, katanya, saya juga melakukan kesalahan-kesalahan di poin-poin penting. Saat ada kesempatan mengejar tapi malah membuang poin. Di gim ketiga sebelum interval kondisi lapangan memang kurang menguntungkan tapi kembali lagi saya kurang tenang, ingin buru-buru mematikan.

Masih bisa ditingkatkan, evaluasi tadi ada 1-2 touch yang bisa dimatangkan lagi buat China Open. Tadi ada kesempatan tapi saya belum bisa memaksimalkan, coba lagi pekan depan.

Komentar Ginting, "Gim pertama coba meladeni permainan Axelsen tapi memang kurang tepat dengan kondisi yang ada. Di gim kedua coba mengubah, mencari cara apalagi ketika sudah tertinggal dan sudah mulai berhasil mengejar. Sayang di poin terakhir tidak bisa menyamakan kedudukan lalu memaksa rubber game," katanya.

Positifnya tadi saya tidak mudah menyerah, meskipun sudah tertinggal tetap mencari cara bermain yang baik, mengambil poin yang baik.

Dari Axelsen tidak ada perubahan yang signifikan setelah dapat emas Olimpiade keduanya. Mirip dengan pertemuan kami terakhir hanya kondisi lapangan dan segala macamnya yang berbeda.

Cukup senang dengan performa minggu ini, semoga di China Open minggu depan saya bisa lebih baik lagi.