bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hong Kong Open 2024: Mengintip Calon Lawan Putri Kw, Tomoka Miyazaki

Satwiko Rumekso - Olahraga -> Bulu Tangkis
2 jam 53 menit lalu
    Bagikan  
Tomoka Miyazaki
BWF

Tomoka Miyazaki - Akankah Putri Kw mengatasi Tomoka

HELOINDONESIA.COM - Hong Kong Open 2024 pada babak semifinal akan mempertemukan Polwan Indonesia Putri KW melawan Tomoka Miyazaki dari Jepang. Keduanya belum pernah bertemu alias blind date.

Lalu siapakah Tomoka yang juga dijuluki deputi Akane Yamaguchi?

Tomoka Miyazaki yang berusia delapan belas tahun melaju ke semfinal Super 500 pertamanya di LI-NING Hong Kong Open 2024 .

Fakta bahwa ia maju dengan mengalahkan bintang mapan seperti Ratchanok Intanon 21-18 17-21 22-20 sangat berarti bagi anak muda itu.

Miyazaki mengatakan dia telah menunggu kesempatan untuk melawan Intanon setelah kalah dalam duel ketat di babak 16 besar Thailand Masters pada bulan Februari.

“Saya pernah kalah darinya sebelumnya, jadi saya sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan ulang ini sejak lama,” kata Miyazaki.

“Saya senang bisa menang kali ini. Kemenangan ini membuat saya sangat yakin bahwa saya bisa mengatasi rintangan ini. Ini hasil yang berarti.”

Baca juga: Hong Kong Open 2024: Athony Ginting Juga ke Semifinal, Dampingi Jojo

Mengenai apa yang membuatnya menang dalam pertandingan yang berlangsung selama 72 menit itu, juara dunia junior 2022 yang bertubuh mungil itu berkata: "Saya bisa mempertahankan reli, itu kuncinya. Setelah itu, saya harus bersikap agresif, mempertahankan serangan, dan tetap positif di set penentuan."

Miyazaki, yang diunggulkan untuk meraih prestasi besar di kampung halamannya di Jepang, menambahkan bahwa ia berharap suatu hari nanti dapat melampaui prestasi seniornya yang banyak mendapat penghargaan, Akane Yamaguchi, yang juga merupakan juara bertahan di sini.

"Biasa saja untuk menargetkan gelar, tetapi untuk saat ini saya ingin fokus untuk tampil baik di setiap pertandingan. Saya berharap tidak hanya mengikuti jejak Akane, tetapi juga tampil lebih baik."

Sebelumnya, pencapaian terbaik Miyazaki di ajang World Tour adalah memenangkan Super 300 Orleans Masters pada bulan Maret. Ia tidak pernah maju lebih jauh dari Babak 16 Besar di nomor 500.

Miyazaki selanjutnya akan berhadapan dengan Putri Kusuma Wardani dari Indonesia untuk memperebutkan tempat di final. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.***