bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pebulutangkis Ganda Campuran Tuan Rumah Tantang UNS di USM Open 2024

Jumat, 10 Mei 2024 09:28
    Bagikan  
Pebulutangkis Ganda Campuran Tuan Rumah Tantang UNS di USM Open 2024

Suasana babak semi final USM Open 2024 di nomor ganda campuran

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Langkah ganda campuran tuan rumah Universitas Semarang (USM) Ferdian Alfajri Bediona/Meylissa Dwi Auliya melaju ke final Kejuaraan Bulu Tangkis USM Open terwujud, setelah di semi final menumbangkan Muhammad Rafael Ramadhani dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan skor 21-19, 22-20 di Gelora USM, Semarang, Kamis 9 Mei 2024.

Di final yang dipertandingkan siang ini mulai pukul 13.00 WIB, Alfajri/Meylissa akan menantang unggulan pertama dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Daniel Ekklesia/Khusnul Khatimah yang di semifinal menghentikan perlawanan Muhammad Fino Romadhoni/Ellena Manaby Yuliana dengan skor 19-21, 21-8, 21-16.

Baca juga: Bulu Tangkis Beregu Antarkelurahan se-Kota Semarang: Sampangan dan Sendangmulyo A Jumpa di Final

Di nomor tunggal putra universitas, unggulan pertama Muhammad Zufar Hafizh dari Unnes melenggang ke final setelah menang mudah atas pemain Universitas Negeri Jakarta, M Risqi Ramadhani dengan skor 21-7, 21-10.

Di final, Zufar akan ditantang Muhammad Fajar Ardi Pradana dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto. DI semifinal Fajar menundukkan unggulan kedua, Muhammad Bangkit Satria dengan skor 21-18, 21-8.

Di nomor tunggal putri universitas, unggulan pertama, Natiqotul Wardah Fikaromah dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel akan ditantang Andien Kirana Widjanarko dari Atma Jaya Yogyakarta di final.

Wardah lolos ke final setelah mengalahkan pemain Undip, Chrissa Laurent Pascoal dengan skor 18-21, 21-10, 21-17.

Baca juga: Dua Pemain Asing Belum Padu, Putri Bank bjb Ditekuk Pimpinan Klasemen Proliga

Adapun Andien menundukkan Septia Ningrum Rahmadani dari UNS dengan skor 21-19, 21-12.

Di nomor ganda putra universitas, pasangan Unnes, Ananda Hilqom/Muhammad Rafael Ramadhani lolos ke final setelah mengalahkan unggulan pertama, Jenkinsen Excellent Theodorus/Jeremia Joshua Memah dari Universitas Sam Ratulangi Manado dengan skor 17-21, 21-14, 21-18.

Di final, Hilqom/Rafael bertemu Mohammad Fino Romadoni dari Universitas Negeri Sunan Ampel.

Beasiswa

Ketua Panitia, Muhaimin mengatakan, partai final dimulai pukul 13.00 WIB dengan mempertandingkan kelompok umur mulai usia dini (dasar, madya dan utama), anak (dasar, madya dan utama), pemula (dasar, madya dan utama), remaja (dasar, madya dan utama).

Selain itu juga kelompok antarpelajar SMA/Sederajat dan antarmahasiswa se-Indonesia.

''Bagi juara I di kelompok pelajar SMA, baik tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran, selain akan menerima uang pembinaan, medali dan piagam, juga disediakan beasiswa kuliah di USM,'' katanya. 

Dia berharap, kejuaraan yang digelar rutin setiap tahun ini bisa melahirkan pemain-pemain yang kelak berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

''Event ini digelar sudah yang ke-17 kali. Kami berterima kasih kepada para sponsor yang selama ini selalu mendukung kegiatan kami antara lain Bank Jateng, Djarum Foundation dan Bank BRI,'' ungkapnya. (Aji)