bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bulu Tangkis Antarkelurahan se-Kota Semarang: Sendangmulyo A Tantang Pudak Payung di Semi Final

Kamis, 9 Mei 2024 06:49
    Bagikan  
Bulu Tangkis Antarkelurahan se-Kota Semarang: Sendangmulyo A Tantang Pudak Payung di Semi Final

Suasana pertandingan Kejuaraan Bulu Tangkis Antarkelurahan Se-Kota Semarang di Gelora USM

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim Kelurahan Sendangmulyo A melaju ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Antarkelurahan Se-Kota Semarang di Gelora USM pada Rabu 8 Mei 2024.

Pada babak perempatfinal, tim Sendangmulyo A mengalahkan Kelurahan Kalisegoro dengan skor 2-0.

Di semifinal yang dipertandingkan Kamis pukul 16.00, tim Sendangmulyo A akan bertemu tim Kelurahan Pudak Payung yang menang atas Kelurahan Pandean Lamper dengan skor 2-1.

Baca juga: Punya Histori Bagus, KONI Jateng Yakin Target Emas Menembak di PON 2024 Tak Meleset

Dalam partai lain, tim Kelurahan Sampangan juga lolos ke semifinal setelah unggul atas Kelurahan Srondol Wetan dengan skor 2-0. Di semifinal, Kelurahan Sampangan akan bertemu Kelurahan Kalipancur yang menundukkan Kelurahan Bongsari dengan skor 2-0.

Ketua Panitia, Muhaimin mengatakan, kejuaraan antarkelurahan se-Kota Semarang digelar bersaman dengan USM Open 2024 yang mempertandingkan kelompok umur, antarpelajar SMA/Sederajat, dan antarmahasiswa se-Indonesia.

Untuk kelompok umur mempertandingkan nomor mulai dari usia dini, anak, pemula, dan remaja.

''Bagi juara satu di kelompok pelajar SMA untuk tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran, kami menyediakan beasiswa kuliah di USM,'' katanya.

Dekatkan Kampus

Menurutnya, tujuan digelar kejuaraan antarkelurahan adalah mendekatkan diri USM dengan masyarakat. Sebab, selama ini USM telah dipercaya masyarakat sebagai tempat menempuh pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

Baca juga: Jelang Musim Haji 1445 H/2024, Garuda Indonesia Optimalkan Kesiapan Operasional dan Safety Penerbangan 

''Melalui kejuaraan antarkelurahan ini, kami ingin masyarakat makin mengetahui USM secara langsung sehingga makin yakin untuk mengkuliahkan putra-putrinya di USM,'' jelasnya.

Dia menambahkan, USM memiliki Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, FTIK, FTP, Fakulkas Ekonomi, Fakultas Teknik, Magister Manajamen, Magister Hukum, dan Magister Psikologi.

''Kami berterima kasih kepada Bank Jateng, Djarum Foundation, dan Bank BRI yang telah mendukung kejuaraan USM Open ini,'' ungkapnya. (Aji)