bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pikat Tamu Berkunjung Lagi, Metro Park View Hotel Semarang Tawarkan Pelayanan Exellent

Senin, 5 Agustus 2024 21:03
    Bagikan  
Pikat Tamu Berkunjung Lagi, Metro Park View Hotel Semarang Tawarkan Pelayanan Exellent

Pengurus PWI Jateng saat melakukan kunjungan balasan ke Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Metro Park View Hotel Kota Lama di Jalan Agus Salim 2-4 Semarang, menawarkan pengalaman berbeda bagi para tamu yang berkunjung, karena hadir dengan wajah baru yang lebih modern dan kontemporer, baik desain eksterior maupun interiornya.

Begitu masuk, kesan ‘’hotel jadul’’ dan ‘’singup’’ yang pernah melekat di masa lalu, langsung sirna. Hotel bintang empat di bawah Sango Hotel Management (SHM) berubah wajah. Selain tampilannya lebih elegan, cerah, dan modern dengan ornamen-ornamennya, hotel ini memiliki resto yang menunya sangat memanjakan tamu yang menginap.

Baca juga: Cegah Banjir, Mbak Ita Minta Lubang Biopori di Jalan Protokol Diperbanyak

Menu breakfast yang disajikan resto hotel dengan 90 kamar ini, sangat bervariasi mulai western food, Asia food, hingga makanan khas Indonesia. Tak heran, di sana dijumpai bubur ayam yang maknyus, nasi goreng, nasi gurih, opor ayam, lengkap dengan aneka krupuk, acar, berbagai sambal, sambal goreng jipang, hingga aneka gorengan.

Yang unik, terlihat gerobak yang siap memenuhi selera pengunjung yang menyukai menu mie instan.

Untuk sajian minumannya, tersedia kopi, teh, es teh, cokelat, susu, beras kencur, dan berbagai jus buah.

‘’Spirit kami, pelayanan kami exellent, melebihi yang customer harapkan. Kehadiran sebisa mungkin memberi pengalaman berkesan dan berbeda pada pengunjung,’’ kata General Manager Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang Heri S Buhori saat menerima kunjungan balasan pengurus PWI Jateng, Senin 5 Agustus 2024.

Baca juga: Suporter Berpestaria Arema FC Juara Piala Presiden, Korban Tragedi Kanjuruhan Akan Menerima Sebagian Hadiah

Seperti dijelaskan Director of Sales Marketing Ninik Haryanti, lokasi hotel Metro Park View yang berdekatan dengan Kota Lama membuat layak disebut hotel idaman yang memiliki daya pikat. Pasalnya, selain berimpitan dengan destinasi wisata Kota Lama, akses hotel ini dekat dari pusat kota.

‘’Kami berdampingan dengan lokasi wisata ikon Semarang, wisata kuliner Aloon-Aloon Semarang, Pasar legendaris Johar. Hotel ini juga dilengkapi dengan area parkir yang luas dan representatif sehingga bisa menampung bus wisata,’’ tambahnya.

Pengalaman Unik

Ninik bersyukur, tingkat kunjungan Metro Park View naik signifikan setelah direnovasi. Hotel yang dibangun 1977 ini tampil dengan Art Deco yang disesuaikan selera kalangan anak muda. Dengan slogan ‘’Exclusive Acces to Unique Experience’’ bakal membawa tamu akan berkunjung kembali.

‘’Harapan kami, ada kepuasan tersendiri pada tamu yang menginap ke sini. Kami bersyukur, tamu dari Tiongkok dan Singapura sudah memberikan respons bagus. Hotel ini menjadi pilihan dari rombongan study tour sekolah di berbagai kota di luar Jateng, tempat meeting dinas, hingga kementerian,’’ imbuh wanita enerjik dan ramah ini.

Baca juga: Jangan Heran, Pijat di Bagian Tumit Bisa Sembuhkan Bagian Organ Tubuh Lainnya yang Sakit

Ditambahkan Ninik, hotel yang sebelumnya bernama New Metro Hotel ini juga dilengkapi kolam renang, 1 ballroom berkapasitas 800 orang dan 10 ruangan meeting, restaurant, fitness center, spa, dan beauty salon.

‘’Pada bulan Juli lalu, tingkat okupansi mencapai 79 persen. Kami pernah mencapai peak season sampai kekurangan kamar. Maka dari itu, pihak manajemen hotel akan menambah demi menampung pengunjung. Setelah kami mengikis stigma hotel kuno, effort kami selanjutnya adalah mendatangkan pengunjung dan memberikan pengalaman unik. Harapan kami tamu over stay atau mereka datang kembali,’’ pungkasnya.

Terkait dengan perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 RI, pihak hotel menyemarakkan dengan lomba foto berlatar hotel, selain itu mengajak tamu melakukan upacara bendera. Pihaknya juga mendukung kegiatan sosial yang digelar Rumah Sakit Samsoe Hidajat Semarang—salah satu anak usaha SHM—di acara Car Free Day. (Aji)