Helo Indonesia

Tips Mendapatkan Omset Affiliet 20 Juta Per Hari dari TikTok, Seperti ini yang Harus Anda Lakukan

Selasa, 23 Juli 2024 19:25
    Bagikan  
Cara Menjadi TikTok Affiliate Sukses
freepik.com

Cara Menjadi TikTok Affiliate Sukses - Hasilkan omset jutaan tanpa mengeluarkan modal sepeserpun.

HELOINDONESIA.COM - Bisnis affiet di TikTok kini sedang menjamur, semua orang memperlihatkan cara mendapatkan cuan besar melalui TikTok Shop maupun Tokopedia, memangnya semudah itu?

Tentu jawabannya tidak. Untuk mendapatkan penghasil yang banyak tidak mungkin Anda melakukannya dengan cara yang mudah, semuanya tetap melalui proses dan waktu serta bekerja ekstra keras.

Untuk mendapatkan penghasilan sebanyak itu Anda juga perlu bekerja keras dan harus memahami tips dan trik cara mendapatkan viewer tinggi, terlebih dahulu.

Penghasilan Anda melalui bisnis affilet tidak mungkin akan berpenghasilan besar jika tidak memiliki viewer dan follower yang tinggi.

Baca juga: Tips Sukses Jualan Lewat Live Streaming TikTok

Semuanya tidak dengan mudah diperoleh begitu saja, bahkan mereka juga tetap mengikuti program promosi melalui fitur yang tersedia di TikTok.

Selain itu Anda juga harus memahami algoritme TikTok untuk mendapatkan pengikut dan viewer yang tinggi, jika unggahan video Anda memiliki viewer tinggi maka dengan sendirinya akan diikuti oleh pergerakan follower yang naik.

Sebaliknya jika Anda sudah memiliki follower tinggi, makan dengan sendirinya viewer akan menyebar disemua konten-konten unggahan Anda.

Baca juga: 3 Cara Jitu Live Streaming TikTok Tanpa 1000 Follower

Anda juga perlu memahami algoritma TikTok, yang memiliki algoreitma sendiri agar vide-video pengguna lain akan melihat sesuai dengan meinat mereka masing-masing.

Sebelumya Anda harus memahami fitur dalam TikTok yang disebut fitur FYP atau For You Page, yang menjadi daya tarik bagi para pengguna karena menampilkan vide-video sesuai dengan minat para pengguna.

Itulah mengapa banyak pengguna yang betah bertahan dan terus scroll TikTok berjam-jam di mana para pengguna sedang berada.

Baca juga: Viral di TikTok, Arti Istilah Wajah Magrib yang Kerap ada di Kolom Komentar

Algoritma TikTok merupakan sistem kompleks yang didesain untuk menyajikan konten kepada usernya berdasarkan ketertarikannya.

Jika Anda menyenangi video A dan menonton sampai habis video itu, maka tidak lama kemudian TikTok akan merekomendasi video sejenis, dan seterusnya.

Algoritma bekerja berdasarkan minat dan ketertarikan pengguna, sehingga FYP yang kamu miliki tidak akan sama dengan orang lain yang memiliki ketertarikan yang berbeda.

Dengan kata lain FYP ini sifatnya sangat personal bagi setiap pengguna TikTok, sebenarnya ini hanyalah gambaran umum saja.

Baca juga: Rahasia Sound Viral TikTok: Buat Kontenmu FYP!

Karena sejauh ini benar-benar tidak ada yang mengetahui sebebenarnya bagaimana algoritma TikTok bekerja, karena ini adalah rahasia TikTok sendiri.

Sementara seorang netizen TikTok @bertosb1m mengungkapkan jurus-jurus sesuai pengalamannya dia yang pernah mendapatkan penghasilan Rp20 juta per hari.

Berto mengatakan awalnya membuat satu konten perhari, namun ternyata itu tidak cukup, karena setiap hari harus branding terus.

Kemudian Berto meningkatkan jumlah produksi kontennya dengan 5 konten per hari dengan konten berkualitas.

Baca juga: Cara Keluar Generasi Sandwich yang Viral di TikTok

Berto menyarankan 5 konten yang dibuat itu harus merupakan produk yang berbeda-beda, baik tampilan, background dll tidak sama sehingga akan mendapatkan produk yang bervariasi.

Hal itu diikuti lima produk konten berbeda, bahkan 1 produk Berto menyarankan membuat 30 konten untuk dicicil setiap hari berupa video produk itu.

"Mengapa harus 30 video, ini tujuannya adalah untuk agar konten-konten yang dibuat bisa masuk ke dalam SEO TikTok," kata Berto.

Tentu saja seluruh konten video harus terdapat keranjang kuning dan diikuti dengan hashtag yang tepat, seperti menuliskan nama produk.

Baca juga: Cara Keluar Generasi Sandwich yang Viral di TikTok

"Sekarang hampir semua orang mencari barang dengan cara menuliskan di pencarian dengan menuliskan nama produk, ini yang perlu dipikirkan," jelas Berto.

Tidak cukup dengan produk dan konten itu, Berto mengharapkan untuk memperhatikan dalam menuliskan hashtag, dengan cara beberapa kata, misalkan dengan langsung menulis nama produk yang dijual itu.

Dengan jumlah video sebanyak itu, Berto yakin pasti ada yang nyangkut salah satu konten untuk menjadi perhatian pemirsa, dan itu terus menerus dilakukan.

Selain itu Berto juga menyarankan untuk melakukan live setiap hari minimal 2 jam dalam sehari ini juga penting, untuk menyebarkan dan membranding akun TikTok.

Baca juga: Apa Arti kata ‘Skibidi’ yang Viral di TikTok? Disebut Bahasa Gaul Gen Z dan Alpha yang Sering Jadi FYP

Kemudian mengiklankan secukupnya melalui fitur promosi yang tersedia ini juga penting untuk menyebar konten-koten kita agar banyak diketahui orang.

Tidak sampai di situ, menjawab komen di dalam setiap konten itu juga penting untuk menumbuhkan interaksi antara affiliator dengan audiennya.

Itu semua dilakukan secara terus menerus, dia mengaku dalam 90 hari akan mulai merasakan manfaatnya dari cara yang dia lakukan itu.

"Kalau sudah seperti itu yang terakhir adalah berdoa, karena rezeki datangnya dari sana," kata Berto menghakhiri unggahannya. **