Helo Indonesia

Pemerintah Kota Banjarmasin Kenalkan Produk Lokal di Indonesia Maju Expo 2024

Anang Fadhilah - Ekonomi -> Bisnis
Kamis, 4 Juli 2024 20:04
    Bagikan  
Produk UMKM Banjarmasin
Indonesia Maju Expo 2024

Produk UMKM Banjarmasin - Produk UMKM Kota Banjarmasin dipamerkan dalam acara Indonesia Maju, Expo, dan Forum 2024 yang berlangsung di Assembly Hall Jakarta Convention Center dari tanggal 4 hingga 7 Juli. (ist/helokalsel)

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, memperkenalkan kuliner, kriya, dan produk sasirangan pada acara Indonesia Maju, Expo, dan Forum 2024.

Acara ini diadakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri di Assembly Hall Jakarta Convention Center, mulai dari tanggal 4 hingga 7 Juli.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, menyatakan bahwa acara ini memberikan kesempatan bagi Banjarmasin untuk mempromosikan produk UMKM lokal.

Dengan demikian, produk khas Banjarmasin dapat dikenal lebih luas. Terlebih lagi, acara ini diikuti oleh berbagai pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi dari seluruh Indonesia.

Ikhsan juga menyebutkan bahwa Pemko Banjarmasin berpartisipasi dalam beberapa acara di Indonesia Maju, Expo, dan Forum 2024 ini, seperti festival budaya, pertemuan bisnis, dan acara lainnya.

Barang-barang yang dipamerkan merupakan hasil karya para pengrajin dari Banjarmasin yang dikumpulkan menjadi satu.

"Ketika produk dari Banjarmasin menarik perhatian, kami berharap dapat menarik minat para investor untuk menjalin kerjasama," jelasnya.