bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

3 Catatan Penting Pansus DPRD Balam ke Perumda Air Minum Way Rilau

Herman Batin Mangku - Ekonomi -> Bisnis
Selasa, 19 Maret 2024 08:29
    Bagikan  
PDAM
Helo Lampung

PDAM - DPRD Balam dan Wali Kota Bandarlampung (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Pansus DPRD Kota Bandarlampung memberikan 12 rekomendasi kepada Perumda Air Minum Way Rilau terkait adanya laporan hasil Pemeriksaan BPK-RI terhadap kegiatan operasional tahun 2022-2023.

Juru Bicara Pansus Wiwi Anggraini mengatakan dari 12 rekomendasi itu yang harus jadi prioritas adalah:
1. Sepeta Jaringan Pemasangan SPAM harus bisa mengakomodir masyarakat secara merata di 20 kecamatan.

2. Koordinasi pengembalian kelebihan pembayaran kepada pihak rekanan pemasangan jaringan pipa distribusi pompa SPAM yaitu PT Kartika Ekayasa, sebesar Rp2 miliar Rp62 juta.

3. Penyelesaian 7767 pelanggan yang menunggak pembayaran dengan jumlah Rp14,7 miliar.

EVA DWIANA

Usai mengikuti Rapat Pansus di DPRD Kota Bandarlampung, Selasa (19/3/2024), Wali Kota Eva Dwiana meminta Dirut Perumda Way Rilau untuk bekerja secara profesional dan lebih baik lagi. Pemkot akan mengevaluasi apa yang belum dikerjakan, katany.

Apalagi sekarang direkturnya definitif dan ada pemasangan 60 ribu sambung rumah tangga. Mudah-mudahan tidak lama lagi masyarakat bisa menikmati air bersih Perumda Way Rilau, kata Wali Kota Eva Dwiana.

undefined

MEIDASARI

Direktur Utama Perumda Way Rilau Meidasari mengatakan sebelum menerima rekom pansus pihaknya sudah melakukan perbaikan laporan keuangan dengan bukti administrasi, itu sebelum pertemuan dengan BPK.

"Pemerikasaan BPK itu pada tahun 2022, tahun 2023 sudah kita tindaklanjuti, jadi apa yang di rekomendasikan oleh BPK sudah kita lakukan perbaikan," ujarnya.

Insya Allah kedepannya Perumda Way Rilau sesuai dengan motonya akan memberikan pelayanan dan kenyamanan dan akan memperbaiki kinerja baik serta administrasi yang dapat menerima pendapatan lebih untuk PAD kota Bandarlampung," tutup Meidasari. ( Hajim)

 - 

Tags