bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

5 Ide Usaha Kekinian dengan Modal Dibawah 1 Juta Sangat Cocok Untuk Pemula

Ratu Mandiri - Ekonomi -> Bisnis
Senin, 26 Februari 2024 22:36
    Bagikan  
Usaha Baju Thrift
Rukita

Usaha Baju Thrift -

HELOINDONESIA.COM - Ingin membuka usaha tapi khawatir tidak punya modal besar? Tenang, modal Rp 1 juta bisa menjadi langkah awal untuk berbisnis. Tentunya bentuk bisnis yang dilakukan harus tepat, sehingga pemilik bisa balik modal dan mengembangkan usahanya. Dibawah ini terdapat ide usaha yang bermodal hanya 1jt simak dibawah ini. 

1. Jasa Penerjemah

Pada zaman ini mempunyai kemampuan dalam berbahasa asing dapat menjadi sumber penghasilan tambahan. Apalagi bahasa asing kini menjadi keahlian yang banyak dicari di semua sektor usaha.

2. Bisnis Thrift Pakaian

Menjual pakaian bekas pun dapat menjadi ide bisnis yang menguntungkan. Bisnis ini dikenal dengan istilah thrifting, yang sudah ada di Indonesia sejak 2013.

3. Bisnis Buku Bekas

Punya banyak buku pelajaran, komik, dan novel yang sudah tidak terbaca? Daripada menumpuk, buku-buku tersebut dapat dijual kembali dengan harga murah di platform e-commerce.

4. Menjual Apps Premium

Pada saat ini anak remaja khususnya Gen-Z banyak yang sudah memakai apps untuk menonton film,mendengarkan lagu, menonton youtube tanpa iklan dengan sistem berbayar. Ide ini sangat cocok untuk kaum introvert yang hanya butuh gadget saja untuk promosi.

5. Bisnis Foto Polaroid
Untuk memulai bisnis foto polaroid, Anda bisa memotret langsung menggunakan kamera polaroid atau mencetak sendiri di kertas foto. Sebaiknya gunakan jenis kertas art ukuran A3 biasanya dibanderol sekitar Rp 10.000.