Lorenzo Beberkan Spesialnya Marc Marquez Dibanding Pecco Bagnaia dan Jorge Martin

Jumat, 23 Agustus 2024 16:04
Marc Marquez@ X @GresiniRacing

HELOINDONESIA.COM -

Marc Marquez mulai kembali pada performa terbaiknya secara bertahap di MotoGP musim 2024 ini, semenjak gabung tim Gresini Racing dan gunakan motor dari Ducati.

Dalam beberapa race ia tampil sangat mengejutkan meski sempat turun ke urutan belasan, tetapi ia mampu bangkit dan bahkan bisa meraih podium.

Dari 11 seri yang suda dilalui, The Baby Alien sukses merengkuh 4 podium di balapan utama dan 1 podium dari sprint race.

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon 2024: Saatnya Marc Marquez Juara Atau Kembali Jadi Ajang Duel Jorge Martin dan Pecco Bagnaia !

Dengan penampilannya saat ini Marc Marquez langsung diangkat menjadi rekan satu tim Pecco di Pabrikan utama Ducati, mendepat Bastianini dan Jorge Martin.

Penampilannya yang cukup baik berhasil mencuri perhatian mantan rekan satu timnya di Repsol Honda yaitu, Jorge Lorenzo.

Meski belum bisa meraih kemenangan musim ini, pria yang telah dinobatkan sebagai legenda MotoGP itu menilai Marquez masih rider terbaik.

Lorenzo menyebut bahwa Marquez memiliki hal Istimewa yang tidak dimiliki rivalnya seperti Bagnaia dan Martin.

Bagi Lorenzo, Baby Alien merupakan satu-satunya pembalap di grid kelas utama MotoGP saat ini yang bisa membuat perbedaan dan keajaiban.

Baca juga: 3 Tahun Tak Merasakan Podium Pertama, Marc Marquez Bisa Meraihnya di MotoGP Aragon 2024?

"Satu-satunya hal yang saya khawatirkan soal Marquez karena bagi saya dia masih pembalap terbaik," kata Lorenzo, dilansir dari Motosan.

"Dia adalah satu-satunya orang yang bisa membuat perbedaan, keajaiban dengan lengannya," tuturnya menambahkan.

Selain itu, DNA sebagai juara juga membuat Marquez bisa mengatasi situasi yang rumit di mana Bagnaia dan Martin belum tentu mampu.

"Saya pikir itu adalah salah satu kualitasnya, untuk memecahkan situasi yang sangat sulit, tidak ada yang memiliki itu," kata Lorenzo.

Baca juga: Resmi, MotoGP Musim 2025 dan 2026 Akan Dibuka di Thailand !

"Ketika memperebutkan gelar Juara Dunia, masalah seperti ini terjadi pada Pecco, Martín atau (Maverick) Vinales dan mereka mengalami balapan yang buruk."

"Mereka tidak memiliki balapan seperti yang dimiliki Marquez, dia mengatakan bahwa dia menunggu hujan turun," imbuhnya.

Kita nantikan saja finish diurutan berapa dan akankah The Baby Alien bisa tampil lebih baik di musim depan. 

 

 

Berita Terkini