Enea Bastianini Juara MotoGP Inggris 2024, Tampil Super Cepat Bikin Marc Marquez Terheran-heran.

Senin, 5 Agustus 2024 12:20
Enea Bastianini Juara MotoGP Inggris 2024, Tampil Super Cepat Bikin Marc Marquez Terheran-heran. Ducati Corse

HELOINDONESIA.COM - MotoGP Inggris 2024 yang berlangsung di sirkuit Silverstone telah usai, Minggu (4/8). Secara tidak terduga Enea Bastianini bisa tampil super cepat dan jadi pemenangnya.

Mengawali balapan di urutan ke-3 Bastianini berhasil melaju pesat dan tak tertandingi di Silverstone, ia berhasil menyalip satu per satu pembalapa yang berada di depannya, Jorge Martin, Pecco Bagnaia dan Marc Marquez yang sednang tampil on fire pun tak mampu menandingi kecepatan Bastianini.

Bahkan hingga akhir balapan, Jorge Martin hanya finish di posisi kedua, Bagnaia diurutan ketiga dan Marc Marquez tidak bisa finish podiun dan berakhir di urutan keempat.

Baca juga: Joan Mir Ungkap Alasannya Batal Pensiun Dini dan Tetap Bersama Honda Hingga MotoGP 2026

Marc Marquez the Baby Alien bahkan terkagum-kagum dan terheran-heran dengan Enea Bastianini yang tiba-tiba bisa tampil impresif.

Dilansir dari Speedweek, menurut Marc Marquez, Bastianini melakukan gaya balapan yang aneh, di awal ia terlihat bermasalah dengan bannya, namun dengan ban yang sudah terpakai ia malah bisa melaju dengan kencang, dia bisa membelokan motor tanpa harus miring di tikungan.

Pada sektor pengereman pun Bastianini bisa melakukannya secara mulus dan dengan gaya yang sangat apik, ia bisa sangat sulit dikalahkan.

Baca juga: Setim Dengan Marc Marquez Di Pabrikan Utama Untuk MotoGP 2025, Pecco Bagnaia: Aku Lebih Kuat daripada Marc !

Dengan kemenangan ini, Bastianini bisa menggusur pos ketiga dari Marc Marquez, Unggul 13 poin dari Marquez dengan koleksi 192.

Di seri berikutnya, akan berlangsung di Austria yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg 16-18 Agustus, Marc Marquez dinilai tak terlalu bisa tampil baik di srikuit ini dan kemungkinan besar Bastianini bisa memantapkan diri nya di urutan ke-3 klasemen.

Baca juga: Bersama Ducati Lenovo, Marc Marquez Akan Gaji Diatas Pecco Bagnaia Untuk Musim MotoGP 2025 Nanti !

Berita Terkini