Helo Indonesia

Dramatis, Aleix Espargaro Juara MotoGP Inggris Usai Salip Bagnaia di Tikungan Terakhir

Drajat Kurniawan - Olahraga -> Balap Motor/Mobil
Minggu, 6 Agustus 2023 22:16
    Bagikan  
Pembalap Tim Aprilia Aleix espargaro
Foto : Ist

Pembalap Tim Aprilia Aleix espargaro - (ist)

HELOINDONESIA.COM - Pembalap Aleix Espargaro meraih podium tertinggi balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023). Kemenangan Espargaro diraih secara dramatis berhasil menyalip Bagnaia di tikungan terakhir.

Balapan berlangsung seru dengan pembalap KTM Jack Miller berada di posisi pertama. Kemudian disusul Marco Bezzecchi yang meraih pole di posisi kedua.

Namun Bezzecchi langsung mengambil alih balapan. Jack Miller yang menekan juga berhasil menyalip Bezzecchi. Bahkan Bezzecchi harus melorot ke posisi ketiga setelah disalip Bagnaia yang terus menguntiot dari posisi kedua.

Susul menyusul kembali terjadi memasuki lap kedua. Bagnaia mampu menyalip Miller untuk memimpin balapan.

Baca juga: Jangan Sampai Kehilangan Penglihatan Anda, Berikut 6 Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Bisa Dicoba

Namun dalam balapan tersebut dua pembalap bernasib sial. Alex Marquez dan Bezzecchi harus keluar dari balapan. Alex Marquez mengalami masalah pada motor di lap keenam. Sementara Bezzecchi mengalami crash di tikungan ke-15 akibat tidak mengurangi kecepatan sehingga dia dia kehilangan front-end.

Bagnaia gagal memanfaatkan jatuhnya Bezzecchi setelah Espargi mulai mengejar sang Juara dunia. Persaingan Bagnaia dan Espargaro sermakin seru dengan Mark Vinales yang membuntuti. Vinales dan Binder terus mendekati Bagnaia dan Espargaro.

Namun Vinales harus merelakan posisi ketiganya setelah disalip Miguel Oliveira, yang diam-diam mengejar posisi empat besar. Oliveira menjadi pembalap tercepat di sirkuit beberapa lap.

Baca juga: Zeno Pro Max 2023, HP Tercanggih Nokia yang Bisa Kembalikan Kejayaan Seperti Dulu Kala?

Kemenangan nampak sudah di depan mata Bagnaia terus memimpin hingga lap terakhir. Namun aksi Espargaro di tikungan ke-11 lap terakhir merubah keadaan. Espargaro berhasil menjuarai balapan setelah menyalip Bagnaia.