Helo Indonesia

Juara GP Austria 2023, Max Verstappen Raih Lima Kemenangan Berturut-turut

Drajat Kurniawan - Olahraga -> Balap Motor/Mobil
Senin, 3 Juli 2023 00:05
    Bagikan  
Pembalap Red Bull, Max Verstappen Juara F1 GP Austria 2023
Foto : Ist

Pembalap Red Bull, Max Verstappen Juara F1 GP Austria 2023 - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Pembalap Red Bull, Max Verstappen menjuarai F1 GP Austria 2023 pada balapan yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (2/7/2023) malam WIB.

Charles Leclerc (Ferrari) menyusul di posisi kedua. Rekan satu tim Verstappen Sergio Perez (Red Bull) yang berhasil naik podium setelah finis di posisi ketiga Carlos Sainz (Ferrari) dan Lando Norris (McLaren) menempati posisi keempat dan kelima

Dengan hasil tersebut, juara bertahan Formula Satu itu membukukan kemenangan kelima berturut-turut dan ketujuh musim 2023 di Red Bull Ring.

Verstappen mengawali balapan dari posisi pole, dia berhasil melewati duo pembalap lainya di belakangnys yaitu Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Baca juga: Anies Akan Deklarasikan Cawapres Setelah Pulang Naik Haji, PKS : Nama Sudah Dikantongi

Pada lap 25 sebenarnya, Verstappen tertinggal dari Charles Leclerc setelah dia menuju pit road. Kemudian kondisi tersebut membuat Charles Leclerc menyusulnya untuk posisi pertama dan Carlos Sainz naik ke urutan kedua

Namun Verstappen segera mengejar Leclerc setelah kembali ke lintasan. Pada Lap 35, dia sudaj merebut merebut posisi pertama. Selama sisa balapan, tidak ada yang bisa menyentuh Verstappen saat dominasinya berlanjut hingga Finish.

Pada balapan tersebut, ada yang menarik yaitu pertarungan sengit antara Perez dan Sainz dalam 10 lap terakhir. Keduanya saling ngotot untuk memperebutkan tempat ketiga di podium . Keagresifan Perez terbayar karena Sainz tidak punya pilihan selain membiarkannya lewat dan naik ke posisi ketiga.

Baca juga: Lawan Anak Jokowi, PKS Sorong Anak Sopir Taksi pada Pilwakot Depok

Sementara itu Lewis Hamilton menempati posisi ketujuh. Juara tujuh kali itu tampaknya kurang beruntung pada balapan kali ini. 

Leclerc dan Perez melengkapi podium F1 GP Austria 2023. Sainz dan Lando Norris (McLaren) masing-masuing finis di posisi keempat dan kelima.