bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hasil Investigasi Kecelakaan Alex Marquez Dengan Pecco Bagnaia di MotoGP Aragon 2024, Siapa yang Bersalah ?

2 jam 14 menit lalu
    Bagikan  
Foto
X @CormanGP

Foto - Hasil Investigasi Kecelakaan Alex Marquez Dengan Pecco Bagnaia di MotoGP Aragon 2024, Siapa yang Bersalah ?

HELOINDONESIA.COM - 

Pada balapan utama MotoGP Aragon 2024 ada kecelakaan yang membuat heboh ketika Alex Marquez dan Pecco Bagnaia terjatuh secara bersamaan, siapa yang salah ?

MotoGP Aragon 2024 berlangsung, Minggu (1/9/2024) di Sirkuit MotorLand Aragon malam WIB, Marc Marquez berhasil menjadi juaranya, namun ada satu tragedi yang membuat heboh saat race belangsung.

Balapan tersisa 6 lap lagi namun kecelakaan yang melibatkan Alex Marquez dan Pecco Bagnaia saat mereka berdua tengah melakukan duel untuk memperebutkan posisi ketiga.

Baca juga: Menang di MotoGP Aragon 2024, Marc Marquez Buktikan Diri Sebagai The King of Aragon !

Namun, saat pembalap Italia itu menyalip pembalap Gresini di depan dan masuk ke tikungan 13, Alex Marquez menyenggol bagian belakang motor merah itu dan membuat keduanya terpental ke gravel.

Mereka sama-sama gagal melanjutkan balapan. Bagnaia sempat terjepit di bawah motor saat mereka terjatuh. Ia kemudian bangkit berjalan namun langsung dilarikan ke Pusat Medis. Laporan awal menunjukkan tidak ada patah tulang.

Alhasil kecelkaan inipun sudah diinvestigasi oleh FIM Steward, dan mereka memutuskan kedua rider tak bersalah dan tak ada penguragan poin atau hukuman apapun.

Baca juga: Resmi, MotoGP Musim 2025 dan 2026 Akan Dibuka di Thailand !

"Insiden antara Bagnaia #1 dan Marquez #73 pada Lap 18 di Tikungan 13 dimasukkan ke dalam proses investigasi dan ditelaah usai balapan.

"FIM MotoGP Stewards mewawancarai kedua rider dan mendengarkan penjelasan soal insiden ini dari perspektif keduanya, begitu juga menelaah beberapa tayangan dan sumber foto lain yang tersedia, serta data mesin.

"Dalam sidang, kedua rider menjelaskan level grip di luar garis balap sulit, dan menurut opini Stewards, ini faktor yang berkontribusi dalam kasus mengenai kemampuan pembalap mengambil pilihan demi menghindari kontak.

Baca juga: Bos Ducati Sebut Marc Marquez, Bastianini dan Jorge Martin Layak Berada di Pabrikan Utama, Tapi...

"Kesimpulan FIM MotoGP Stewards usai mempertimbangkan segala poin, dan tanpa faktor evidensi yang pasti, adalah tak satu pun rider ditentukan lebih bertanggung jawab untuk insiden ini."

Meski begitu, tragedi ini sangat merugikan bagi Pecco Bagnaia, pasalnya ia tengah bersaing dengan Jorge Martin untuk memperbutkan juara dunia MotoGP 2024.