bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Somkiat Chantra Jadi Pebalap Thailand Pertama yang Tampil di MotoGP, Tampl Bersama Idemitsu Honda LCR untuk Musim 2025 !

17 jam 7 menit lalu
    Bagikan  
Foto
MotoGP

Foto - Somkiat Chantra Jadi Pebalap Thailand Pertama yang Tampil di MotoGP, Tampl Bersama Idemitsu Honda LCR untuk Musim 2025 !

HELOINDONESIA.COM -

Sejarah akan tercipta pada MotoGP musim 2025, Rider Moto 2 Somkiat Chantra di tim Idemitsu Honda akan mentas ke kasta tertinggi balapan kuda besi, MotoGP !

Somkiat Chantra akan satu tim dengan Ai Ogura di Idemitsu Honda LCR, dengan ini Somkiat menjadi pebalap Thailand pertama yang berkompetisi di kelas utama balapan motor Grand Prix.

Semakin spesial bagi Somkiat Chantra, karena musim 2025 Race perdana MotoGP akan berlangsung di Sirkuit International Chang, Buriram, Thailand.

Baca juga: Resmi, MotoGP Musim 2025 dan 2026 Akan Dibuka di Thailand !

Karena MotoGP telah memutuskan untu menggelar musim pembuka tahun 2025 dan 2026 di Thailand.

Thailand akan memiliki pahlawan MotoGP dari negaranya untuk disemangati.

Dari ajang Asia Talent Cup hingga MotoGP. Sungguh perjalanan yang luar biasa bagi Chantra dan Ogura. Keduanya menjadi pelopor bagi bintang-bintang baru Thailand,  Jepang, dan Asia lainnya yang diharapkan akan menyusul. Babak bersejarah menanti.

Namun perjalanan Somkiat Chantra di kelas MotoGP tak akan muda, karena ia bakal

mengendarai motor Honda RC213V yang saat ini sedang terpuruk.

Baca juga: Live Streaming Race MotoGp Aragon 2024: Persaingan Marc Marquez, Pecco, Martin dan Bastianini Rebutan Podium Satu !

Dia pun berharap ada bantuan dari Aleix Espargaro yang sudah ditunjuk Honda sebagai pembalap penguji pada musim depan. 

"Aleix Espargaro akan menjadi pembalap penguji untuk HRC tahun depan, dan saya berharap dia akan membantu saya,” ujar Chantra.

"Yang pasti, Moto2 dan MotoGP adalah motor yang berbeda, dan juga banyak perangkat elektronik. Saya pikir di tes Valencia akhir musim, kami akan melakukan uji coba." 

"Saya akan mencoba untuk mempelajari perbedaan ini dan juga melihat videonya," tambahnya. 

Sekali lagi selamat dan good luck untuk Somkiat Chantra !

Baca juga: MotoGP Aragon 2024 Gunakan Aspal Baru, Pecco Bagnaia Sebut Pesaingan 4 Pembalap Akan Makin Ketat !