bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Resmi, MotoGP Musim 2025 dan 2026 Akan Dibuka di Thailand !

Rabu, 21 Agustus 2024 15:52
    Bagikan  
Foto
motogp.com

Foto - MotoGP Thailand

HELOINDONESIA.COM -

MotoGP mengumumkan kalau akan melakukan race pembuka untuk musim 2025 dan 2026 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand.

Ini menjadi pertama kalinya MotoGP dibuka lagi di Asia Tenggara setelah 25 tahun lamanya.

Para penggemar MotoGP di Thailan memang cukup banyak dan juga cukup militan saat menyaksikan balapan kuda besi ini.

GP Thailand pertama kali diselenggarakan pada tahun 2018 dan sudah 4 kali digelar sebanyak 800 ribu penggemar memadati gerbang sirkuit Buriram.

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon 2024: Saatnya Marc Marquez Juara Atau Kembali Jadi Ajang Duel Jorge Martin dan Pecco Bagnaia !

Kini, para fans MotoGP di Thailand tentu akan sangat bangga karena dua musim beruntun, MotoGP akan dibuka di negaranya.

Gubernur otoritas olahraga Thailand, Dr Gongsak Yodmani mengucapkan terimakasih kepada Dorna Sport karena menunjuk dan mempercayakan MotoGP dibuka di Thailand. Ia juga akan melakukan persiapan maksimal sebagai negara pembuka.

"Atas nama Otoritas Olahraga Thailand, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dorna Sports dan meyakinkan mereka, bahwa Thailand sepenuhnya siap dalam segala aspek untuk menjadi tuan rumah putaran pembuka musim 2025 dan 2026." Ucapn Dr Gongsak Yodmani.

Baca juga: 3 Tahun Tak Merasakan Podium Pertama, Marc Marquez Bisa Meraihnya di MotoGP Aragon 2024?

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta juga megatakan kalau pihaknya juga senang menyelenggarakan MotoGP Thailand, karena jumlah penontonnya yang besar dan memiliki atmosfer yang luar biasa.

“Thailand memainkan peran utama dalam hal ini, dan semangatnya terlihat jelas dalam jumlah penonton besar yang kami nikmati di Buriram dari tahun ke tahun. Kami tahu mereka akan menciptakan atmosfer yang luar biasa untuk event pertama pada 2025.”

“Kami tidak sabar untuk kembali lagi akhir tahun ini, dan kemudian kembali lagi pada 2025 untuk balapan pembuka musim yang penuh sejarah."tandasnya.

Selamat ya untuk Thailand !

Baca juga: Gagal Podium di MotoGP Austria, Marc Marquez Tetap Tampil Luar Biasa !