bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bos Ducati Sebut Marc Marquez, Bastianini dan Jorge Martin Layak Berada di Pabrikan Utama, Tapi...

3 jam 20 menit lalu
    Bagikan  
Foto
Motosport.com

Foto - Bastianini, Marc Marquez dan Pecco Bagnaia MotoGP

HELOINDONESIA.COM - Bastianini, sempat mengatakan kalau dirinya heran dengan keputusan Ducati untuk menjadikan Marc Marquez menjadi rider yang dinaikan ke pabrikan utama. Bos Ducati pun menjawab begini.

Bastianini tampil luar biasa saat memenangkan MotoGP inggris 2024 di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/8). Kebersamaannya bersama Ducati akan berakhir di musim ini dan posisinya akan digantikan oleh Marc Marquez.

Enea Bastianini mengaku heran karena merelakan Jorge Martin dan Dirinya pergi ke tim lain dan lebih memilih Marc Marquez yang merupakan anak baru Ducati.

Baca juga: Enea Bastianini Juara MotoGP Inggris 2024, Tampil Super Cepat Bikin Marc Marquez Terheran-heran.

Musim depan Bastianini akan membela pabrikan KTM sementera untuk Jorge Martin akan bergabung dengan Aprilia.

"Saya masih tidak paham keputusan Ducati untuk membiarkan Jorge dan saya pergi tapi keputusan itu saya hormati. Saya pikir KTM akan bagus untuk saya, tapi saya tak bisa mengatakan lebih karena belum mencobanya," kata Bastianini dilansir Motosan.

Bos Ducati pun menjawab pernyataan Bastianini itu, ia mengatakan kalau ketiga rider itu sebenarnya layak untuk berada di pabrikan utama Ducati.

"Saya senang dengan kesuksesan Enea (di MotoGP Inggris). Sayangnya kami sudah memilih satu dari tiga kandidat pebalap dan ketiganya sebenarnya layak membela tim pabrikan. Tapi itu pilihan sulit dari sisi manusia ataupun olahraga. Saya di sini juga menerima kritikan dan saya terima itu," kata Gigi.

Baca juga: Bastianini Masih Heran Ducati Putuskan Memilih Marc Marquez Dibanding Dirinya Atau Jorge Martin

Sebelumnya Gigi sudah pernah mengungkap alasan di balik Ducati lebih memilih Marquez. Adaptasi yang cepat menjadi alasan utamanya. Sekalipun kontroversial, Ducati tetap yakin Marquez bisa menjadi pendamping Francesco Bagnaia mulai musim depan.

Gigi mengungkap sebenarnya Ducati tak ingin melepas Martin. Ducati sejatinya menginginkan Martin dan Marquez tetap menunggangi Desmosedici. Pada akhirnya situasi itu tak bisa terwujud.

"Dari awal kami tahu itu sangat sulit. Kami terus mencobanya sampai akhir dan kami menyadari itu sudah tidak mungkin. Solusinya adalah bertaruh antara Martin atau Marquez. Itu juga merupakan keputusan yang rumit, tetapi pada akhirnya kami memilih Marc," beber Gigi di kesempatan terpisah.

Baca juga: Joan Mir Ungkap Alasannya Batal Pensiun Dini dan Tetap Bersama Honda Hingga MotoGP 2026


Gigi lebih lanjut menjelaskan alasannya memilih Marquez karena murni alasan olahraga. Dari sisi pengembangan motor, kemampuan The Baby Aliens tak perlu diragukan lagi. Keputusan untuk memilih Marquez pun dilakukan sangat cepat meski harus sambil memilih klausul kontrak dengan baik.