bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Joan Mir Ungkap Alasannya Batal Pensiun Dini dan Tetap Bersama Honda Hingga MotoGP 2026

3 jam 42 menit lalu
    Bagikan  
Foto
X Joanmirofficial

Foto - Rider Honda Joan Mir

HELOINDONESIA.COM - Rider Honda Joan Mir resmi memperpanjang kontraknya bersama Honda hingga tahun 2026, apa alasan Mir bertahan bersama Honda meski saat ini sedang melempem ?

Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan memperpanjang masa bakti rider mereka, Joan Mir hingga tahun 2026 atau memperpanjangnya selama dua musim, Jumat (26/7/2026).

Penampilannya sejak berpindah ke pabrikan honda memang sangat-sangat tak terlihat di papan atas bahkan saat race pun Mir tak terlalu kelihatan dan ada kabar kalau mir bisa pensiun dini.

Baca juga: Ternyata ini Alasan Sebenarnya Dani Pedrosa Pensiun dari MotoGP Pada 2018 Lalu, Sama Seperti Stoner !

Tetapi dengan adanya kabar menerima perpanjangaan kontrak hingga 2 musim, menepis semua rumor kalau Mir sudah akan berhenti dari MotoGP.

Tak bisa dipungkiri, hasil stagnan yang disebabkan anjloknya daya saing motor Honda RC213V membuat Mir cukup depresi.

Mir sempat mengakui jika tak ada jalan keluar yang bisa diambil dari kebimbangannya, maka opsi utamanya adalah pensiun mengingat dia juga sudah berkeluarga.

Namun, seiring berembusnya kabar bahwa dirinya akan bertahan, Mir mengubah pemikirannya.

Baca juga: Setim Dengan Marc Marquez Di Pabrikan Utama Untuk MotoGP 2025, Pecco Bagnaia: Aku Lebih Kuat daripada Marc !

"Kalau saya pergi sekarang, saya akan memiliki perasaan bahwa saya telah gagal," kata Mir di sela-sela GP Belanda pada akhir Juni lalu.

Alasan honda untuk mempertahankan mir adalah mereka memiliki misi untuk melanjutkan proyek pengembangan motor Honda.

Dengan mempertahankan Mir, Honda setidaknya menjaga stabilitas di dalam tim karena nyaris tidak mengubah susunan pembalap mereka.

Sementara Marini dan Johann Zarco (LCR Honda) terikat kontrak hingga tahun depan, Honda telah lebih dahulu mempertahankan pembalap penguji mereka, Stefan Bradl.

Selain itu, tim pengujian juga diperkuat dengan perekrutan pembalap berpengalaman yaitu Aleix Espargaro yang akan pensiun pada akhir musim ini.

Baca juga: Bersama Ducati Lenovo, Marc Marquez Akan Gaji Diatas Pecco Bagnaia Untuk Musim MotoGP 2025 Nanti !