Helo Indonesia

Kelemahan Marc Marquez Saat Balapan di MotoGP 2024 Diungkap Dani Pedrosa, Apa Katanya ?

2 jam 31 menit lalu
    Bagikan  
Foto
X @marcmarquez93

Foto - Marc Marquez MotoGP 2024

HELOINDONESIA.COM - Marc Marquez di MotoGP musim 2024 tampil cukup memukau bersama tim Gresini Ducati, padahal ini merupakan pertama kali ia menggunakan motor dari Ducati tetapi adaptasinya sangat cepat, meski begitu Dani Pedrosa melihat masih ada kelemahan di dalam diri Marc Marquez.

Hingga balapan seri ke-9, Marc Marquez berhasil mencatatkan 4 podium meskipun belum pernah meraih podium pertama, tetapi ia bisa Finish di podium kedua pada MotoGP, Spanyol, Prancis dan Jerman dan selesai di podium ketiga ketika berada balap di MotoGP Catalunya.

Yang makin terlihat hebat adalah ketika ia start di posisi belasan tetapi bisa meraih podium itu terjadi ketika di MotoGP Jerman dan MotoGP Catalunya, dua balapan itu sungguh sangat sensasional.

Baca juga: Valentino Rossi Akui Kaget Malah Marc Marquez yang Dipilih Naik ke Tim Utama Ducati di MotoGP 2025, Kasihan Pada Jorge Martin dan Pecco Bagnaia

Dengan penampilannya yang cukup gemilang, saat ni Marc Marquez berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGp 2024 dengan raihan 166 poin berselisih 56 poin dengan pemuncak klasemen saat ini Pecco Bagnaia.

Meski sudah tampil apik, eks rekan setim nya sekaligus Legenda MotoGP Dani Pedrosa mengungkap masih ada kelemahan dari Marc Marquez.

"Dalam beberapa balapan, saya menyadari kemampuan terbesar Marc untuk melakukan overtake saat mengerem, terutama di apex, tapi lantas, membuat perbandingan dengan periode di Honda, anda bisa melihat bahwa dia tak bisa menutup jalur balap karena dia ingin ada di bagian akhir tikungan dan ini membuatnya menjadi lebih melebar. Itu meninggalkan ruang bebas untuk mereka yang mengikuti," kata Dani Pedrosa di GPOne.

Baca juga: MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar, MotoGP Emilia Romagna Jadi Penggantinya

Dani Pedrosa yang kini menjadi tes rider dari KTM sepertinya masih sangat memperhatikan gaya para pembalap di lintasan. Jadi ia bisa mengetahui kelemahan ataupun kekurangan yang dimiliki para rider.

Dengan diungkapnya kelemahan ini mungkin bisa membuat Marc Marquez bisa tersadarkan dan membuatnya makin baik dalam setiap race nya.

Baca juga: Yamaha Perlahan Kembali Bangkit di MotoGP 2024 Meski Belum Bisa Saingi Ducati, Quartararo Sebut Kini Motor Yamaha Selevel Dengan Aprilia dan KTM