Helo Indonesia

Valentino Rossi Akui Kaget Malah Marc Marquez yang Dipilih Naik ke Tim Utama Ducati di MotoGP 2025, Kasihan Pada Jorge Martin dan Pecco Bagnaia

2 jam 25 menit lalu
    Bagikan  
Foto
TWITTER.COM/MGT_RADIO

Foto - Valentino Rossi dan Marc Marquez

HELOINDONESIA.COM - The Baby Alien, Marc Marquez akan masuk tim utama Ducati/tim Ducati Lenovo di MotoGP 2025, ia diikat kontrak selama 2 tahun hal tersebut ternyata membuat Valentino Rossi saat diwawancarai baru-baru ini.

The Baby Alien menikung Martinator yang dikabarkan sudah akan naik ke pabrikan utama, namun gertakan Marc Marquez di detik-detik terakhi pada awal Juni 2024 membuat Ducati goyah dan memilih Marc Marquez naik ke pabrikan utama dan satu tim dengan Pecco Bagnaia.

Gertakan itu berupa penolakan Marquez terhadap skenario yang dirancang Ducati. Ia tidak mau ditempatkan di tim Pramac Ducati untuk MotoGP 2025 sembari menunggu salah satu dari Martin atau Bagnaia dilepas musim depan.

Perkataan Marquez itu membuat Ducati panik dan langsung melepas Martin yang kemudian menerima pinangan Aprilia Racing. Pria berusia 31 tahun itu pun dikontrak untuk menjadi pembalap pabrikan!

Baca juga: Yamaha Perlahan Kembali Bangkit di MotoGP 2024 Meski Belum Bisa Saingi Ducati, Quartararo Sebut Kini Motor Yamaha Selevel Dengan Aprilia dan KTM

Keputusan mendadak Ducati yang dengan mudahnya berpindah ke Haluan untuk rekrut Marc Marquez membuat sang Legenda MotoGP italia, Valentino Rossi juga kaget, tetapi ia mengungkapkan kalau keputusan ini membuat Pecco dan Martin lebih kaget lagi.

“Kedatangan Marc (ke Ducati) benar-benar mengejutkan semua orang, buat saya, buat Pecco (Bagnaia), tetapi di atas itu semua, buat Jorge Martin,” kata Rossi, melansir dari Crash, Minggu (21/7/2024).

Rossi juga menyebut kalau Marc Marquez akan membuat Pecco tidak nyaman, dan Rossi yakin anak asuhnya itu tak akan pernah kalah melawan Marquez. Rossi yakin Pecco masih yang terbaik dibandingkan Marquez.

Baca juga: MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar, MotoGP Emilia Romagna Jadi Penggantinya

“Tentu saja, itu akan sulit buat Pecco karena dia akan memiliki rekan setim yang tidak bikin nyaman, tetapi saya yakin dia (Pecco) punya segalanya untuk melawan. Dari sisi jurnalistikm, saya tahu ini adalah topik yang menarik. Namun, Pecco tidak membutuhkan Marquez di tim, untuk membuktikan diri sebagai yang terkuat,” kata Rossi.

Sangat menarik untuk disaksikan apakah akan ada drama antara Pecco dan Marc nanti setelah satu tim ataukah keduanya bisa bekerja sama untuk memenangkan Ducati ? tak sabar untuk melihat MotoGP Musim 2025 nanti ya !

Baca juga: MotoGP Jerman 2024 Jadi Race Terakhir di Bulan Juli dan Para Rider Akan Kembali Mengaspal Bulan Agustus 2024