Mohamed Salah `Mengguncang Perahu di Liverpool Seiring Munculnya Klaim Kontrak Baru

Minggu, 8 September 2024 19:13
Tahun ini kontrak Mo Salah berakhir di Liverpool Instagram

HELOINDONESIA.COM - Mohamed Salah telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Liverpool dan mantan striker Liga Primer Troy Deeney telah mengirimkan peringatan kepada pemain berusia 32 tahun itu mengenai masa depannya.

Mohamed Salah telah diperingatkan bahwa kontraknya saat ini "mengguncang situasi" di Liverpool di tengah spekulasi yang sedang berlangsung tentang masa depannya.

Salah menandatangani perpanjangan kontrak pada tahun 2022, tetapi sekarang memasuki tahun terakhir kontraknya dan mengklaim bahwa "tidak ada seorang pun di klub" yang membicarakan kontrak baru dengannya. Pemain berusia 32 tahun itu dilaporkan memperoleh gaji sebesar £350.000 seminggu, menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah Liverpool.

Dan mantan penyerang Liga Primer Troy Deeney mengklaim gaji Salah yang besar telah berdampak negatif pada klub, dengan beberapa rekan setimnya ingin menerima kenaikan gaji serupa.

"Ada perbincangan di dunia sepak bola bahwa perpanjangan kontrak [Salah] sedikit mengguncang keadaan, karena kontraknya jauh di atas yang lain sehingga membuat Liverpool bertahan – semua orang maju ke depan dan berkata 'di mana uang saya?'," klaim Deeney di talkSPORT .

Baca juga: Maty Ryan: Socceroos yakin Bisa Bangkit Melawan Indonesia, Mengerti Sepakbola Belanda

Salah bukan satu-satunya pemain penting yang memasuki tahun terakhir kontraknya, kapten Virgil van Dijk dan wakil kapten Trent Alexander-Arnold juga berada dalam situasi yang sama. Dan Deeney yakin bahwa Alexander-Arnold akan menjadi "yang lebih mudah digantikan" dari ketiganya.

"Van Dijk tidak bertambah muda lagi, tetapi menurut saya, dan ini akan terdengar sangat kasar, tetapi dalam urutan prioritas saya akan memilih, Salah terlebih dahulu, Van Dijk kedua, lalu Trent," jelasnya. "Yang saya maksud dengan itu adalah Anda akan membutuhkan setidaknya dua pemain untuk meniru apa yang diberikan Salah kepada Anda, dalam hal gol dan assist.

"Bek tengah – setiap bek tengah yang mereka miliki kecuali Van Dijk adalah nomor dua. Sangat sulit untuk keluar dan mencari, seperti yang dilakukan Man United, untuk menemukan bek tengah nomor satu. Saya pikir dari ketiganya, dia (Alexander-Arnold) adalah yang paling mudah digantikan."

Baca juga: Prinsip Yeom Hye-seon Kapten Red Sparks yang Baru Dalam Bermain Voli

Namun, bos Liverpool Arne Slot tetap bersikap "positif" tentang masa depan ketiga pemain tersebut. "Jika kami mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan mereka tampil sangat baik, maka terserah mereka jika mereka ingin menandatangani kontrak dan kami jika kami memberi mereka kontrak baru," kata Slot kepada Sky Sports bulan lalu.

"Hal utama bagi mereka semua, apakah Anda habis kontrak atau tidak, adalah untuk mendapatkan kinerja terbaik semampunya dan di situlah saya harus dan akan membantu mereka dengan staf saya, untuk mengeluarkan yang terbaik dari mereka.

"Sampai sekarang, semuanya positif. Mo kembali dengan sangat kuat dalam hal fisik, Virgil juga demikian, Trent melakukan hal yang sama dan mereka tampil bagus saat melawan Ipswich yang baru merupakan pertandingan pertama."**

Berita Terkini