Helo Indonesia

Menjelang Hari Jadi Kota Metro, Pemkot Metro Gelar Royokan, Lomba dan Pelatihan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 29 Mei 2024 13:34
    Bagikan  
Menjelang Hari Jadi Kota Metro, Pemkot Metro Gelar Royokan, Lomba dan Pelatihan

Pemkot Metro Gelar Royokan

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Jelang Hari jadi Kita Metro ke 87 Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Metro gelar acara royokan (makan bareng lesehan) sekaligus lomba masak se-Kecamatan Metro Timur. Acara ini digelar di Pasar SEGER, Kelurahan Yosorejo, Metro Timur pada Rabu, (29/05/2024).

Dalam acara ini Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin hadir untuk menyaksikan lomba masak dan pelatihan pembuatan batik.


Staff Ahli Bidang 1 Kemasyarakatan dan SDM Kota Metro, Silfia Naharani menyampaikan kegiatan royokan ini merupakan kolaborasi antara Dinas Koperasi dan UMKM dengan Dekranasda.

“Kita ingin melihat kemampuan masing masing Dasawisma. Mereka bukan seorang chef professional, tetapi ternyata mereka mempunyai semangat dan kreativitas yang luar biasa. Itu kita ingin mencari bibit-bibit unggul dari royokan ini,” ungkap Silfia dalam wawancaranya.

Kegiatan ini juga merupakan acara silaturahmi dengan cara mempertahankan kebudayaan makan secara lesehan, untuk menunjukkan bahwasanya tidak ada jeda antara pemimpin dengan masyarakat.


“Kita baur bersama untuk satu tujuan mencapai visi Kota Metro. Bahwasanya sebenarnya royokan ini, bisa juga jadi ajang pariwisata, karena tidak semua daerah memiliki acara seperti ini,” ungkapnya.

Adapun pemenang dari lomba masak ini ialah, juara harapan 1 diraih oleh Kelurahan Yosodadi, Juara 3 diraih oleh Kelurahan Iringmulyo, Juara 2 diraih oleh Kelurahan Tejosari dan juara 1 diraih oleh Kelurahan Yosorejo.


Di sisi lain, Samadi, Pengurus Pasar SEGER mengatakan jika kegiatan ini diikuti seluruh Kelurahan di Kecamatan Metro Timur. Diman perwakilan dari masing masing kelurahan 1 Tim terdiri dari 5-7 orang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Metro atas dukungannya. Untuk anggaran kegiatan ini diperoleh dari swadaya dan untuk hadiah merupakan sponsor dari pemerintah,” paparnya. (Advertorial)