bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tim Futsal Putri Sumut Gasak Tim Favorit Juara Kontingen Yogyakarta dengan Skor 2-1

Lilik Riadi - Olahraga -> Sepakbola
9 jam 28 menit lalu
    Bagikan  
Tim Futsal Putri Sumut Gasak Tim Futsal Putri Yogyakarta Skor 2-1
Lilik Riadi Dalimunthe

Tim Futsal Putri Sumut Gasak Tim Futsal Putri Yogyakarta Skor 2-1 - Tim Futsal Putri Sumatera Utara membuat kejutan dengan mengalahkan Tim Favorit juara Tim Futsal Putri Yogyakarta dengan skor 2-1.

HELOINDONESIA.COMMEDAN, Tim Futsal Putri Sumatera Utara membuat kejutan dengan mengalahkan Tim Favorit juara Tim Futsal Putri Yogyakarta dengan skor 2-1.

Tim putri Sumut meraih hasil positif di laga perdana pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Tim Sumut berhasil mengakhiri dengan skor 2-1 di Gedung Olahraga (GOR) Mini Futsal Disporasu, Sabtu 31 Agustus 2024. 

Pada laga pembuka cabor Futsal putri, Tim Sumut menjadi tim pertama yang sudah mengamankan tiga poin penuh pada babak penyisihan Grup A. Kemenangan tim Sumut diraih berkat gol yang diciptakan Lia Hatmadani di menit ke-7 dan Rina Indriyani di menit ke-22. Sedangkan gol semata wayang Yogyakarta di cetak oleh Dian Pawestri di menit 26. 

Yogyakarta mencoba mengejar ketertinggalan gol, beberapa peluang berhasil tercipta, namun finsihing jadi catatan evaluasi mereka. Hingga pertandingan usai, skor 2-1 tetap tidak berubah.

Pelatih futsal putri Sumut, Bantuan Mandai bersyukur kemenangan di laga perdana kali ini. Diakuinya, kunci kemenangan berkat kerja keras ditambah dukungan dan doa para suporter yang memadati tribun GOR Mini Futsal Dispora Sumut.

"Kita bersyukur, ini kemenangan penting. Mungkin cabor futsal putri itu olahraga minoritas di sini, tapi hari ini kita bisa menjawab, bahwa kita bisa bersaing dengan provinsi lain, terlebih bermain di rumah sendiri melawan Yogyakarta yang bermain bagus," kata Bantuan Mandai.

Lanjut Mandai, motivasi kepada para pemain jadi fokus di setiap pertandingan. Pihaknya mendorong para pemain agar tampil percaya diri sebagai tuan rumah. 

"Anak-anak luar biasa. Kita selalu ingatin ke tidak ada pemain yang hebat, kalau kita masih bermain di satu lapangan. Kecuali kita menonton mereka di TV, ya mereka hebat. Tapi kalau bermain sama kita, mereka sama seperti kita," ujarnya. 

Mandai menekankan raihan positif, ini tidak boleh membuat timnya merasa puas diri. Selanjutnya akan fokus melakukan recovery pemainnya, menyimpan stamina ke laga selanjutnya. 

Tim futsal putri Sumut masih memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan selanjutnya. Modal penting akan dibawa menuju jadwal melawan Papua Pegunungan pada Senin (3/9/2024) mendatang. 

"Kita recovery, mungkin akan melakukan icebath dan measures dari tim massage kita," katanya. 

Kendati menang, ada beberapa evaluasi yang akan menjadi perhatian penting bagi staf pelatih Sumut. Terutama di lini pertahanan yang dianggap belum maksimal, pemainnya kerap bermain kurang tenang dan build up tidak berjalan dengan baik.  

"Evaluasi nanti ada teman-teman di dalam lapangan sedang unggul beruforia berlebih. Sehingga lupa untuk melakukan defend," ungkapnya. 

Wakil kapten tim futsal putri Sumut, Ni Kadek Vidieya berterima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Sumut yang selalu menyertai perjalanan mereka di PON 2024.

"Terima kasih yang pertama, ya masih pertandingan pertama, syukur luar biasa kita memenangkan pertandingan pertama. Itu atas doa dan support seluruh masyarakat Sumut," ucapnya. 


Dirinya berharap, masyarakat Sumut bisa terus mengawal dan memberikan dukungan kepada timnya di pertandingan selanjutnya. 


"Doakan agar tampil maksimal dan bisa melawan tim kuat, walaupun kita juga sebenernya kuat," tuturnya. 


Terpisah, pelatih kepala futsal putri Yogyakarta, Hajarul Susanto mengaku bahwa jalannya pertandingan tidak sesuai ekspektasi timnya. Beberapa instruksi tidak berjalan. 


"Pastinya evaluasi pertandingan ini memang tidak sesuai harapan. Tapi ini belum selesai, masih ada dua match. . Insyaallah kami akan berusaha merebut dua match selanjutnya, apapun hasilnya ini lah hasilnya. Selanjutnya harus dapat poin," katanya.