bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Wajah Pertigaan Lungsir, Ada Tangan Penari dan Memoar Balam

Herman Batin Mangku - Hiburan -> Seni Budaya
Jumat, 21 Juni 2024 21:53
    Bagikan  
*
Helo Lampung

* - Desain wajah Kota Balam (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Pertigaan Lungsir, persimpangan Jl. dr. Susilo dengan Pangeran Diponegoro akan dipercantik Wali Kota Bandarlampung dengan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Siger Milenial dan penataan kembali taman persimpangannya.

Dari desainnya, ada patung besar dua tangan lentik penari Lampung. Di JPO Sigers Milenial, ada ornamen besar sigers Lampung.

Selain itu, di JPO Siger Milenial, selain cantik dengan sigers dan ornamen Lampung juga akan dibuat memoar sejarah Kota Bandarlampung, ujar Wali Kota Eva Dwiana saat melihat progres JPO yang sudah 90 persen, Jumat (21/6/2024).

"Masyarakat dapat menikmati JPO yang tak lama lagi selesai. Ada beberapa titik yang akan kita rapihkan supaya kelihatan ikon Kota Bandarlampung dari berbagai sudut kota," katanya kepada Helo Indonesia di atas jembatan tersebut.

Eva Dwiana menambahkan, pembangunan JPO Siger Milenial ini memiliki konsep keindahan dan sejarah Kota Bandarlampung. Sehingga, masyarakat bisa menikmati keindahannya sekaligus edukasi sejarah perjalanan Kota Bandarlampung.

"Beda dengan jembatan-jembatan penyeberangan di kota-kota besar lainnya,selain menawarkan keindahan dari atas JPO tapi ada nilai edukasi tentang sejarah Kota Bandarlampung itu sendiri," ujar Wali Kota Eva Dwiana.

Menurut Wali Kota Eva Dwiana, JPO nantinya akan dibuat lebih menarik,ada taman hidupnya, sound system, serta videotron, setiap sudut nanti ada yang menjaga keamanan para pengunjung.

"Untuk atapnya, JPO menggunakan kaca import dengan ketebalan 8 milimeter yang setiap sudutnya dipasang rangka baja demi pengaman pengunjung," katanya.

Sedangkan kekuatan jembatan di topang 10 kaki-kaki beton dan lantainya juga menggunakan besi baja,"jelasnya. Ada 14 kaki yang menopang jembatan tersebut.

 -