bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Dari 109 Peserta, 15 Pasangan Masuk Grand Final Mulai Mekhanai Balam

Herman Batin Mangku - Hiburan -> Seni Budaya
Kamis, 25 April 2024 12:47
    Bagikan  
MULAI MEKHANAI
Helo Lampung

MULAI MEKHANAI - Ilustrasi Grand Final Mulai Mekhanai dan Kadis Pariwisata Adiansyah (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM – Ada 15 pasangan muda-mudi yang masuk Grand Final Muli Mekhanai Kota Bandarlampung 2024 yang akan digelar di Hotel Radisson, Sabtu malam (27/4/2024).

"Mereka hasil seleksi 109 peserta dalam ajang bergengsi muli mekhanai Kota Bandarlampung," kata Kepala Dinas Pariwisata Adiansyah, Kamis (25/4/2024).

Para peserta hasil penjaringan dari sosialisasikan ke kampus- kampus, ke tingkat SMA dan umum agar mendapatkan peserta sebanyak mungkin, kata Adiansyah.

Dari audisi 109 peserta, 61 mulai mekhanai yang lolos ke semifinal. Pada tanggal 18,19 dan 20 April, Dinas Pariwisata tes tertulis dan wawancara menyeleksi lagi 61 peserta.

Bakatnya para peserta yang macan-macam juga dinilai, ada yang bisa nyanyi, pencak silat, baca puisi, ada yang bahkan memiliki banyak bakat (multitalenta), bagus-bagus.

"Mereka juga digali bakatnya agar benar-benar mendapatkan 15 peserta terbaik mewakili pemuda dan pemudi Kota Bandarlampung pada tahun ini," ujarnya.

Setelah itu, 15 pasangan muli mekhanai yang masuk Grand Final akan mengikuti karantina selama dua hari. Selama karantina, para peserta belajar tentang public speaking, cara berjalan, dan bersikap.

"Jadi penilaiannya bukan dari penampilan saja, tapi etitude dan kesopanan serta pengetahuan juga perlu," ujar Adiansyah.

Tim juri yang akan menilai juaranya berlatar belakang profesional dan kompeten, seperti dari akademisi, budayawan, dan tokoh seniman. "Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Bandarlampung terbuka untuk umum, siapa saja silahkan hadir," tutupnya.(Hajim)

 - 

Tags