bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

JPO Siger Milenial Target Bisa Buat Warga Rayakan Tahun Baru

Herman Batin Mangku - Hiburan -> Seni Budaya
Senin, 8 April 2024 20:49
    Bagikan  
JPO
Helo Lampung

JPO - Pemasangan bentangan besi JPO (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM- Wali Kota Bandarlampung Eva Diana menargetkan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Siger Milenial yang bakal menjadi ikon wisata baru kota ini selesai sebelum tahun 2025.

Dia telah meminta Dinas PU Kota Bandarlampung merampungkan segera JPO Siger Milenial yang nantinya bisa untuk berswafoto dengan view dan ornamen cantik bernuansa ragam hias Lampung.

"Sesuai dengan instruksi Bunda Eva, JPO sudah dapat dinikmati warga kota ini pada malam pergantian tahun 2024-2025," kata Plt Kadis PU Kota Bandarlampung Muhaimin kepada Helo Indonesia, Senin (8/4/2024)

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang memasang bentangan jalur besi beton antara Al-Furqon dan Pemkot Bandarlampung. "Insya Allah, sebelum akhir tahu, JPO Siger Milenial sudah rampung," katanya.

Pembangunan JPO tersebut menelan anggaran Rp12 miliar dari APBD murni dengan dua tahap, tahap pertama Rp5 miliar dan tahap kedua Rp7 miliar.

" Pembangunan JPO tersebut sudah dilakukan sejak awal Juli 2023,dan ditarget rampung Desember 2023,adapun panjang JPO tersebut yakni 120 meter.tinggi jembatan 12 meter dengan lebar 3 meter," papar Muhaimin

Wali Kota Eva Dwiana menamakan JPO tersebut JPO Siger Milenial secara spontan kepada Helo Indonesia di Gedung Semergou, Pemkot Bandarlampung, Minggu (19/11/2023).

"Bunda menamai jembatan tersebut dengan nama Jembatan Siger Milenial mengandung arti Gen-Z. Sekarang, generasi muda sudah banyak yang peduli dan perhatian dengan pembangunan Kota Bandarlampung," terangnya. (Hajim)


 - 

Tags