bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Metro Street Jam Meriahkan Wedana Clothing Fest di Rumah Cagar Budaya Asisten Wedana Metro

Herman Batin Mangku - Hiburan -> Seni Budaya
Senin, 8 April 2024 11:40
    Bagikan  
TACB METRO
Helo Lampung

TACB METRO - Wedana Space

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Beragam komunitas menggelar even Metro Street Jam dalam rangka memeriahkan acara Wedana Clothing Fest, 4-7 April 2024 di cagar budaya Rumah Asisten Wedana Metro.

Oke salah seorang pegiat musik elektronik mengatakan bahwa Metro Street Jam ini diikuti berbagai komunitas.

"Selain komunitas DJ ada juga stabdupcomedy, komunitas motor RX King, Lentera Nusantara, clothing, musik, pangkas rambut dan masih banyak lagi ,"ujarnya.

Pada Metro Street Jam yang digelar Kamis Sore (4/4) juga dilakukan pembagian takjil oleh komunitas motor dan para suster-suster Santa Maria di depan Rumah Asisten Wedana Metro.

Sementara itu Raden Yusuf dari Stand Up Comedy Metro menambahkan pihaknya juga akan menggelar open mic pada sabtu malam.

"Kegiatan yang diinisiasi berbagai komunitas ini adalah wujud dukungan komunitas bagi aktivasi cagar budaya sebagai ruang publik," ujarnya.

Terpisah Luki dari Wedana Space mengatakan sejumlah tenant clothing lokal juga akan ikut bergabung selama empat hari.

"Wedana Space menyediakan ruang ekspresi bagi berbagai komunitas sebagai upaya mengaktifkan Rumah Asisten Wedana Metro,jadi silahkan masyarakat Kota Metro mengunjungi Rumah Asisten Wedana Metro,"tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Rumah Asisten Wedana sendiri telah mulai diaktfkan sejak awal tahun 2024 lalu dengan kehadiran berbagai tenant kuliner dan juga beragam aktifitas komunutas.

Terpisah Kabid Kebudayaan Disdikbud Metro Siti Rogayati Seprita mengatakan bahwa aktivasi cagar-cagar budaya ini juga merupakan salah satu program bidang kebudayaan yang bekerjasama dengan berbagai komunitas.

"Hal tersebut sebagai implementasi dari program revitalisasi fasilitas budaya Pemerintah Kota Metro yang berbasis partisipasi masyarakat, "pungkasnya.(Oki) 

 - 

Tags