bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Gerindra Tunjuk Muhammad Yamin Calon Wali Kota Banjarmasin

Anang Fadhilah - Nasional -> Politik
Jumat, 12 Juli 2024 18:47
    Bagikan  
HM Yamin
Calon Wali Kota Banjarmasin

HM Yamin - Muhammad Yamin Ditetapkan sebagai Calon Wali Kota Banjarmasin oleh Gerindra

HELOINDONESIA.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Banjarmasin dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Pengumuman ini disampaikan melalui surat tugas nomor 06-0046/TGS-PILKADA/DPP-GERINDRA/2024, tanggal 28 Juni 2024, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Gerindra H. Ahmad Muzani.

M. Randy Effendy, Koordinator Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Selatan, secara resmi menyerahkan surat tugas tersebut kepada H.M. Yamin HR di Kantor DPP Gerindra Jakarta pada hari Rabu, 10 Juli 2024.

Dalam surat tugas ini, Yamin diberi instruksi untuk segera berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC, dan Ranting Partai Gerindra, serta mencari pasangan dan membangun komunikasi dengan partai lain untuk memenuhi syarat minimal 20 persen kursi DPRD Kota Banjarmasin.

Dengan menerima surat tugas dari DPP Partai Gerindra, Yamin telah memastikan dukungan dari 6 kursi di DPRD Kota Banjarmasin dan kini perlu menambah 3 kursi lagi untuk mendaftar sebagai calon Walikota Banjarmasin. H.M. Yamin HR mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Gerindra.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah memberi saya kesempatan untuk maju dalam Pilwali Kota Banjarmasin 2024," kata M Yamin Jumat (12/7/2024). 

Ketua Gerindra Banjarmasin ini berjanji untuk segera melaksanakan tugas yang diberikan partai, yaitu berkoordinasi dengan semua tingkat kepengurusan dari tingkat Provinsi hingga Ranting, serta menjalin kerjasama dengan partai lain untuk membangun koalisi.

"Dengan dukungan Gerindra yang telah mengamankan 6 kursi di DPRD Kota Banjarmasin, saya hanya perlu memperjuangkan minimal 3 kursi lagi bersama pasangan saya," katanya.