bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kemungkinan Tergeser Hanan, Arinal Ambil Formulir Bacagub ke PAN

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Senin, 29 April 2024 10:55
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - Sejak pagi, PAN sudah siap menyambut Arinal dan pengurus Golkar Lampung (Foto Hajim/Helo)

-LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ketua DPD 1 Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi mengambil formulir bakal pencalonan periode keduanya sebagai gubernur Lampung ke Rumah PAN, Jalan Way Sekampung No.58, Rawa Laut, Enggal, Kota Bandarlampung, Senin (29/4/2024).

Langkah politik awal Arinal ini memastikan dirinya hendak memperpanjang jabatannya sebagai gubernur Lampung. Tim Penjaringan Kepala Daerah PAN Firman Seponada mengatakan partainya terbuka bagi siapa pun yang hendak mencalonkan diri jadi kepala daerah. 

Arinal datang dikawal para pengurus DPD 1 Golkar Lampung dan pada para ketua DPD 2 kabupaten/kota di rumah Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni. Tampak Rycko Menoza yang mengalahkan Sekjen DPP Lodewijk Freidrich Paulus ke Senayan.

Tokoh Partai Golkar lainnya yang berada di kubu petahana terlihat Wakil Sekretaris Supriyadi Hamzah, Wakil Ketua I Made Bagiasa, Bendahara Aprozi Alam. Mereka yang mengusulkan Arinal maju lagi Pilgub Lampung 2024.

Sebelum Pileg dan Pilpres 2024, DPP Golkar hanya menugaskan Arinal sebagai satu-satunya bacagub Partai Golkar pada Pilpres 2024. Namun, pascapemilihan, muncul Hanan A Rozak yang diminta DPP Golkar juga jadi bacagub Lampung.

Hanan A. Rozak yang terpilih kembali jadi anggota DPR RI yakin dirinya yang akan direkomendasi jadi calon gubernur Lampung dari Partai Golkar. Dia juga mengajak PAN berkoalisi dengan partainya memenangkan kontestasi.

Mantan Bupati Tulangbawang ini juga sudah sosialisasi lewat baleho, benner, dan konser keliling Lampung. Hanan juga menggalang eleman masyarakat dan para tokoh secara individual. "Insya Alloh, saya calon gubernur Lampung dari Golkar," katanya. (HBM)

Tags