bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bawaslu Mesuji Rekrutmen Panwaslu Kecamatan, Ini Syaratnya

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Jumat, 26 April 2024 08:25
    Bagikan  
PEMILU MESUJI
Helo Lampung

PEMILU MESUJI - Rekrutmen Panwascam

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Bawaslu Mesuji mulai membuka pendaftaran rekrutmen existing untuk penerimaan panitia pengawas kecamatan (panwascam) untuk pilkada tahun 2024 di Kabupaten Mesuji. Sesuai juknis, seleksi dilakukan secara hybrid. 

Pembukaan rekrutmen panwascam berdasarkan Surat Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilu Umum Republik Indonesia Nomor 4224.1.1/hk 0101/k1/ 04/2024 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024.

undefined

Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji Deden Cahyono, Kamis (25/4/2024), mengatakan rekrutmen panwascan ini untuk mengawal demokrasi Pilkada Serentak 2024 . Metode rekrutmen eksisting untuk kecamatan selanjutnya pendaftaran baru untuk memenuhi kebutuhan kekosongan existing, ujar Deden.

Menurutnya, sengan ini menjadi pengawas Pemilu merupakan kesempatan terbaik bendarma berbaktikan diri untuk mengawal proses demokrasi khususnya di Bumi Ragam Begawi cara yang kita cintai.

undefined

Adapun ketentuan dalam perekrutan panwaslu kecamatan sebagai berikut
1. Peserta seleksi Panwaslu kecamatan terdiri dari dua kategori yaitu peserta existing peserta yang berasal dari anggota Panwaslu Kecamatan yang saat ini telah atau sedang dilaksanakan tugas untuk pengawasan Pemilu tahun 2024 dan beserta pendaftar baru peserta yang tidak termasuk anggota Panwaslu Kecamatan pada pemilu 2024 lalu.

2. Peserta existing mengikuti penilaian evaluasi kinerja yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten dengan standar evaluasi yang telah ditetapkan.

3.Peserta pendaftar baru mengikuti tes sesuai dengan rangkaian tahapan seleksi.

4 peserta existing yang tidak memenuhi syarat dinilai ambang batas maka tidak dapat mendaftarkan diri menjadi peserta baru pada seleksi calon anggota Panwaslu Kecamatan Pilkada tahun 2024.

Tahapan perekrutan Panwaslu Kecamatan extension dilakukan serentak dimulai pada 23 April 2024 hingga tanggal 27 April 2024.( ADV)

 - 

Tags