bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Gerindra Terseksi bagi Parpol dan Bacabup di Pesawaran

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Kamis, 25 April 2024 19:20
    Bagikan  
GERINDRA
Helo Lampung

GERINDRA - Achmad Rico Julian (baju kotak-kotak biru) dan jajarannya di TKP (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran sepertinya jadi partai yang seksi. Pileg 2024, partai ini mendapatkan suara tertinggi 7 kursi. Pemilu sebelumnya, 4 kursi.

Partai Gerindra hanya butuh satu kursi lagi bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati. Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Pesawaran Achmad Rico Julian, banyak parpol yang ingin koalisi.

“Kami didatangi atau dikunjungi pengurus parpol. Tentunya, Partai Gerindra menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan setiap parpol tersebut,” katanya melalui sambungan telepon, Kamis (25/4/2024).

Menurutnya, saat ini pihaknya belum membentuk panitia penjaringan, karena masih menunggu arahan dan petunjuk teknis (juknis) dari DPD dan DPP Partai Gerindra.

"Kalau kami memang memprioritaskan kader internal yang potensial untuk maju Pilkada 2024 ini, namun kami siap membuka koalisi dengan Parpol lain,” ujarnya.

Ketika diisinggung terkait pencalonan dirinya sendiri, untuk maju dalam Pilkada 2024, dirinya menyatakan siap jika di perintahkan partai.

"Saya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra siap apabila diperintahkan partai mengingat Gerindra kan kuat di Pesawaran dan merupakan partai pemenang," kata dia.

“Dan saya juga siap, mengikuti segala aturan yang mengharuskan caleg terpilih jika harus mengundurkan diri kalau ingin mencalonkan diri sebagai Bupati. Karena maju dalam Pilkada selain karena perintah partai, itu juga merupakan keinginan secara pribadi saya sendiri,” pungkasnya. (Rama)

Tags