bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Yusak Tunjukan Keseriusan Nyabup Pesawaran ke Gerindra dan PAN

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Rabu, 24 April 2024 13:46
    Bagikan  
GOLKAR PAN
Helo Lampung

GOLKAR PAN - Golkar siap koalisi dengan PAN untuk BE-1-R (Foto Rama/Helo

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Setelah sowan ke Partai Gerindra, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran Yusak merapat ke PAN buat pencalonannya sebagai kepala daerah setempat.

Ke Gerindra, dia bertemu dengan Ketua Partai Gerindra Pesawaran Ahmad Rico Julian di sekretariat partainya, Selasa (23/4/2024). Rabu (24/4/2024), Yusak lewat penghubungnya mengambil formulir di PAN.

LO Partai Golkar Budi Ariesta menuturkan langkah tersebut merupakan bentuk respon dari surat tugas DPP Partai Golkar yang memerintahkan Yusak menjalin komunikasi dengan partai-partai lain.

DPP Golkar memberikan surat tugas kepada Yusak sebagai calon kepala daerah dari partai berlambang pohon beringin. "Alhamdulillah sudah diterima oleh jajaran tim penjaringan PAN," kata Yusak.

Menurutnya, langkah tersebut merupakan bentuk keseriusan dirinya sebagai penerima surat tugas dari DPP Partai Golkar sebagai calon Kepala Daerah Kabupaten Pesawaran.

"Menjalin komunikasi dengan partai-partai yang ada kita mulai dari kemarin, dimulai dari Gerindra dan hari ini kita ambil formulir di penjaringan PAN," ujarnya.

"Pada prinsipnya Golkar ingin menang, nanti akan ada survey internal bagaimana peluang maupun kekuatan bacalon, jadi nanti ada keputusan dari Partai Golkar, sekarang tugas saya manjalin komunikasi dengan semua partai di Pesawaran," tambahnya.

Yusak juga mengatakan, kedepan pihaknya akan kembali mendaftarkan diri pada penjaringan-penjaringan partai lain untuk Pilkada Kabupaten Pesawaran.

Sementara, Ketua tim penjaringan balonkada DPD PAN Pesawaran, Saptoni mengapresiasi kehadiran LO utusan dari Yusak di sekretariat PAN.

"Ini langkah awal yang menurut kami baik, kita tau bahwa Pak Yusak merupakan Ketua Partai Golkar Kabupaten Pesawaran, dan jika digabungkan dengan PAN tentu sudah cukup satu perahu, semoga pada akhirnya nanti bisa berkoalisi dengan visi dan misi yang sama," pungkasnya. (Rama)

 - 

Tags