bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Golkar Pesawaran Mulai Jajak Koalisi Pilbup 2024 dengan KIM

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Selasa, 23 April 2024 22:04
    Bagikan  
PESAWARAN
Helo Lampung

PESAWARAN - Penjajakan koalisi

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 November 2024, Partai Golkar Kabupaten Pesawaran mulai melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya. 

Hal itu dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran Yusak. Pihaknya melakukan penjajakan awal melakukan pendekatan politik dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pasca-Pilpres 2024.

"Saya sebagai Ketua Partai Golkar sudah ditugaskan dari awal oleh DPP untuk menjadi calon Kepala Daerah pada Pilkada Pesawaran 2024. Dan juga ditugaskan untuk menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain, termasuk pertemuan kita hari ini dengan Ketua Partai Gerindra Pesawaran Ahmad Rico Julian," kata Yusak, usai menggelar pertemuan dengan Partai Gerindra di Bandarlampung, Selasa (23/4/2024).

Menurutnya, Partai Golkar juga akan segera melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain di luar partai Koalisi Indonesia Maju.

"Tentunya dengan partai lain juga akan kita lakukan komunikasi dengan partai politik yang ada di Pesawaran. Namum diawal ini kita awali komunikasi dengan partai yang tergabung dalam Koalisasi Indonesia Maju, dengan diawali pertemuan dengan Gerindra. Kedepan saya juga akan berkomukasi dengan PAN, PDIP maupun partai yang lain," ujarnya.

Sementara, Ketua Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran Achmad Rico Julian mengatakan, pertemuan dengan Ketua Partai Golkar tersebut merupakan silaturahmi politik guna menyongsong Pilkada Pesawaran 2024.

"Tentu kami menyambut baik kehadiran Partai Golkar dalam hal ini pak Yusak dan Sekretaris pak Bambang Suheri. Karena Golkar merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju yang mendukung pak Prabowo Subianto dan pak Gibran pada Pilpres kemarin," kata Rico.

Ia menjelaskan bahwa Partai Golkar memiliki kesamaan visi dalam hal membangun Kabupaten Pesawaran dan tidak menutup kemungkinan akan kembali berkoalisi pada Pilkada Pesawaran.

"Kami juga tidak menutup pintu partai-partai di koalisi lain jika hendak bergabung dengan Gerindra dalam Pilkada Pesawaran," ujarnya.

Pertemuan kedua ketua partai tersebut tentunya menjadi perhatian karena jika keduanya berkoalisi sudah mencukupi syarat sah pencalonan 20 persen kursi DPRD Kabupaten Pesawaran. Partai Gerindra dengan perolehan tujuh kursi dan Partaj Golkar dengan perolehan empat kursi. (Rama)

 - 

Tags