bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

660 Anak TK Ikuti Empat Lomba Tujuhbelasan di Puri Berlian Park Rembang

7 jam 16 menit lalu
    Bagikan  
660 Anak TK Ikuti Empat Lomba Tujuhbelasan di Puri Berlian Park Rembang

Para peserta sedang mengikuti lomba menyanyi berkelompok

REMBANG, HELOINDONESIA.COM -Sebanyak 660 lebih anak yang duduk di bangku Taman Kanak- kanak (TK) di Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, berbondong-bondong mendatangi Puri Berlian Park, Sabtu 31 Agustus 2024.

Kedatangan mereka yang didampingi guru dan orangtua , untuk mengikuti lomba- lomba peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Ada empat lomba tujubelasan yang digelar dalam event yang didukung oleh Smartfren itu, meliputi menyanyi berkelompok, lomba bercerita, lomba finger painting (mewarnai dengan jari) dan lari estafet bendera.

Baca juga: Dico Diusung PKB, Ini Kata Ketua Partai Golkar Kendal

Pengelola Puri Berlian Park, Sriyono di sela- sela kegiatan mengatakan sebagai salah satu tempat wisata di Rembang, pihaknya ingin ikut berkontribusi terhadap perkembangan karakter anak- anak. Kegiatan yang dibuat, menurutnya juga membuat anak-anak bergembira dan mewadahi minat bakatnya.

"Kami tidak melulu tentang profit oriented saja. Tetapi kami yang memang wahananya didominasi diperuntukkan anak-anak, bisa menggelar kegiatan yang bisa membentuk karakter anak- anak, " terangnya.

Ketua K3  , Mari Utami menyebut ada 660 anak dari 54 TK di kecamatan Rembang dan semua ikut dalam event ini. Tujuan kegiatan ini untuk memupuk rasa nasionalisme anak sejak dini.

"Di samping itu untuk menumbuh kembangkan karakter anak, ceria, tanggung jawab, kemandirian, percaya diri. Dan tentunya mengembangkan minat bakat mereka." katanya.

Baca juga: Jalani Tes Kesehatan untuk Pilkada Semarang, Yoyok Sukawi: Lancar meski Saya Takut Jarum

Koordinator Sales Smart Frend wilayah Rembang, Bonafi mengungkapkan pihaknya sangat mendukung kegiatan positif untuk anak- anak. Sehingga anak- anak ini memiliki wadah untuk mengembangkan bakat mereka.

" Kegiatan inikan membantu semangat anak- anak untuk mengembangkan bakat. Sehingga kami sebagai provider tak hanya tentang telekomunikasi tetapi juga peduli terhadap pendidikan anak -anak, " pungkasnya. (Aji)