bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pemkot Jajaki Pihak Ketiga Kelola Taman Kuliner UMKM Sukaraja

Kamis, 25 Juli 2024 22:46
    Bagikan  
Pemkot Jajaki Pihak Ketiga Kelola Taman Kuliner UMKM Sukaraja

Taman Kuliner UMKM Sukaraja (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - -- Pemkot Bandarlampung menjajaki kerja sama dengan pihak ketiga untuk pengelolaan Taman Kuliner UMKM Sukaraja di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung.

"Ada pihak ketiga yang sudah mau menghidupkan kembali Taman Kuliner UMKM Sukaraja karena lokasinya strategis keberadaannya yang dekat dengan Pelabuhan Panjang," kata Plt Kadis Perindustrian Dedeh Fauzi.

Wisatawan dari luar kota dari Pulau Jawa yang hendak ke Kota Bandarlampung melalui darat yang melewati Jl. Yos Sudarso bisa wisata kuliner di bekas Terminal Sukaraja tersebut, katanya.

"Kita berusaha memperdayakan kembali UMKM masyarakat sekitar Bumi Waras, sedang on proses, apalagi ada 28 kios yang nantinya akan diisi oleh pelaku UMKM," katanya Kamis (25/7/2024).

Untuk usahanya macam-macam, menurut Dedeh Fauzi, ada cinderamata, kuliner, bahkan ada tempat untuk seniman. "Intinya, bagaimana tempat Taman Kuliner Sukaraja akan lebih hidup," ujarnya.

Menurut dia, pihak pengelola juga harus tahu apa produk- produk yang di sukai wisatawan. "Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait yang mengerti bagaimana mempromosikan produk tersebut di Taman kuliner Sukaraja," terangnya.

Pantauan Helo Indonesia , sejak awal diresmikan setahun yang lalu, dengan anggaran Rp 5 Miliar sampai sekarang tidak ada kegiatan yang menarik perhatian masyaraka.

Bahkan, kondisinya saat inu, 28 kios yang berukuran 3×5 meter mulai banyak yang rusak bahkan rolling door mulai dimakan karat.(Hajim)