Helo Indonesia

Tata Rencana APBD 2025 Kalsel Fokus pada Infrastruktur dan Kesejahteraan

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 10 Juli 2024 20:45
    Bagikan  
Penyusunan APBD Kalsel
DPRD Kalsel

Penyusunan APBD Kalsel - Sekda Kalsel Roy Rizali dan Ketua DPRD Kalsel Supian HK usai pembahasan Rancangan KUA dan PPAS APBD Kalsel 2025. (ist/helokalsel)

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengungkapkan rencana Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk APBD Provinsi Kalsel Tahun 2025.

Dalam rapat Paripurna DPRD Kalsel Rabu (7/10/2024), Gubernur Kalsel menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan rapat ini, yang merupakan langkah krusial dalam menyusun APBD.

Sahbirin Noor menekankan rancangan KUA menjadi landasan dalam menyusun PPAS 2025. Yang fokus pada peningkatan infrastruktur untuk mendukung peran Provinsi Kalsel sebagai "Gerbang Logistik Kalimantan".

Selain itu, fokus pembangunan di tahun 2025 termasuk pendidikan, kesehatan, UMKM, ketenagakerjaan, investasi industri, pertanian, pariwisata, dan perlindungan lingkungan untuk meningkatkan ketahanan bencana.

Gubernur Kalsel juga menyampaikan harapannya, agar rancangan ini diterima dengan baik dan dibahas secara menyeluruh untuk mencapai kesepakatan dalam menyusun APBD 2025, dengan tujuan mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Kalsel.