Helo Indonesia

Putri Buay Nyerupa Lambar Elti Yunani Raih gelar Doctor of Philosophy

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 6 Juli 2024 08:51
    Bagikan  
WISUDA
Helo Lampung

WISUDA - Hj. Elti Yunani, SH, MKn, MH, PHd, CLA ketika pengkuhannya oleh Prof. Dr. H. Suhendar, SE, SH, LLM, Phd (Foto HBM)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Putri dari Buay Nyerupa, Sukau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Elti Yunani sukses meraih gelar PhD (Doctor of Philosophy) di Asean University Internasional, Kuala Lumpur, Malaysia.

Setelah sidang terbuka dengan disertasi berjudul "Dampak Kekerasan Dalam Rumah Tangga Terhadap Keluarga dan Anak", Jumat (5/7/2024), istri H. Darussalam, SH itu diwisuda pada Sabtu (6/7/2024).

undefined

Kini, notaris dan pejabat pembuat akta tanah (PPAT) topi ini gelar akademiknya makin panjang: Hj. Elti Yunani, SH, MKn, MH, PHd, CLA. Atas prestasinya, wanita kelahiran 4 Maret 1979 kandidat profesor.

Pada disertasinya, Elti Yunani, ibu dua putri kembar ini, membedah tentang dampak kekerasan fisik dan psikis terhadap keluarga dan anak. Dari berbagai faktor terjadi kekerasan verbal dan nonverbal, agama bagian penting untuk mencegahnya.

E-KTP Yunani mengucapkan terima kasih kepada sang suami, keluarga, kerabat, dan teman atas dukungannya selama ini. Dia juga berterima kasih atas dua promotornya Prof. Dr. H. Suhendar, SE, SH, LLM, Phd dan co-promotor Prof Dr Makin Perdana Kusuma, SE, MM

undefined

Sang suami, Mantan Tenaga Ahli Pertanahan Polda Lampung Darussalam (2016) ini mengucapkan selamat atas keberhasilan istrinya. "Semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat bagi banyak orang," ujar penasehat Jaringan Media Siber (JMSI) Lampung.

Menurut pengusaha yang juga politisi yang sedang menyelesailan S-2-nya ini, ilmu pengetahuan itu penting bagi kemajuan bangsa. Indonesia masih membutuhkan banyak sarjana, apalagi yang berjenjang strata dua dan tiga, kata dia.

Data tahun 2022, katanya, Kementerian Dalam Negeri menunjukkan, Indonesia hanya memiliki 0,03 persen lulusan doktor (S3) dari total penduduk usia produktif. Bandingkan dengan negara maju yang memiliki persentase hingga 9,8 persen.

Elti Yunani menempuh jenjang pendidikan Magister Kenotariatan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Magister Hukum Pidana Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (USBRJ) Kota Bandarlampung, sampak akhirnya diwisuda doktoralnya di AUI Kuala Lumpur.

"Mudah-mudahan, keilmuan yang saya telah tempuh dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara," ujar Elti Yunani kepada Helo Indonesia (HBM)



 -