bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Wali Kota Eva Buka Pelatihan Pertolongan di Permukaan Air

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 30 April 2024 10:49
    Bagikan  
SAR
Helo Lampung

SAR - Wali Kota Eva Dwiana dan pelatihan SAR (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM- Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana membuka "Pelatihan Teknis Pertolongan di Permukaan Air bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan" pada pengukuhan SAKA SAR Kota Bandarlampung di Aula Gedung Kwarda Pramuka Provinsi Lampung, Selasa (30/4/2024). 

Peserta pelatihan dari Kota Bandarlampung adalah Damkar dan BPBD kota Bandarlampung. Forkompinda yang hadir pada acara tersebut para kepala OPD, General Manager PT Gunung Madu Plantation (GMP) , GM PT Bukit Asam TBK Lampung, GM PT Sumber Indah Perkasa.

"Setelah mengikuti pelatihan bersama Basarnas, mudah-mudahan adik-adik kita jadi lebih tanggap dan tangguh pada saat ada musibah yang memerlukan kesiap siagaan," ucap Eva Dwiana usai pembukaan acara. 

Dia berharap setiap personel Damkar dan BPBD harus selalu siap, apalagi sudah mengikuti pelatihan seperti ini. "Pada saat ada musibah, petugas harus cepat tanggap, karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan dan pertolongan," katanya. 

Untuk itu perlu koordinasi yang baik antar institusi badan penyelamatan dengan OPD-OPD yang tugasnya membantu masyarakat di saat timbul musibah.Ini kan memang bidangnya Basarnas, dengan adanya pelatihan bagi personel Damkar,dan BPBD untuk lebih tanggap dalam situasi apapun,"tukasnya (Hajim)

Tags