bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

UKM MMA USM Raih Satu Emas, 5 Perak, 4 Perunggu di Kejurnas Seni Tarung Tradisi

Senin, 29 April 2024 17:29
    Bagikan  
UKM MMA USM Raih Satu Emas, 5 Perak, 4 Perunggu di Kejurnas Seni Tarung Tradisi

PRESTASI: Para atlet andalan USM yang berprestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Seni Tarung Tradisi 2024 Piala Dandim-Kapolres di GOR Bung Karno, Kabupaten Sukoharjo pada 27-28 April 2024. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -UKM MMA USM berhasil raih satu medali emas, lima perak, dan empat perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Seni Tarung Tradisi 2024 Piala Dandim-Kapolres di GOR Bung Karno, Kabupaten Sukoharjo pada 27-28 April 2024.

Menurut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH, UKM MMA merupakan baru yang dibentuk tiga bulan lalu. Pihaknya mengapresiasi atas prestasi para atletnya. ''Kami berharap, UKM MMA USM bisa semakin berkembang dan berprestasi di kancah yang lebih tinggi lagi,'' katanya.

Pelatih MMA USM, Dodok mengatakan, dalam kejuaraan tersebut, USM menurunkan sembilan atlet. Mereka adalah Dinda Auralia Putri, Gilang Fajar K, Rangga Figo, M Ardan Putra, Arde Nawa, Yasser, Arya Erlangga, Erfan Nurrohim, dan David Sion.

''Adapun yang berhasil meraih emas adalah Yasser yang di final mengalahkan Misbakhul Munir. Adapun medali perak diraih M Ardan Putra, Dinda Uralia, Rangga Figo, Arya Erlangga, Arde. Sedangkan perunggu diraih David Sion, Gilang Fajar, Erfan,'' kata Dodok.

Semangat Bertanding

Dia mengatakan, meskipun fisik anak didiknya masih perlu ditingkatkan, semangat bertanding mereka sangat tinggi.

''Saya bersyukur anak-anak mampu menjalankan instruksi yang saya berikan dengan baik. Mereka tampil fight dan keinginannya untuk juara sangat tinggi. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada USM yang telah mendukung penuh dan memfasilitasi para atlet selama bertanding,'' tandasnya. (ADE)