bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Cari Lowongan Kerja, Datang Saja ke Job Fair SMKN 1 Martapura

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
Senin, 29 April 2024 16:30
    Bagikan  
Job Fair 2024
SMKN 1 Martapura

Job Fair 2024 - SMKN1 Martapura menggelar Job Fair 2024. (ist/heloindonesia)

MARTAPURA, HELOINDONESIA.COM - SMKN1 Martapura yang beralamat di Jalan Pendidikan No 79, Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatanakan. Mulai besok 30 April hingga 1 Mei, menggelar Job Fair yang didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Dinas Ketenagakerjaan Kalsel.

Event ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Banjar serta Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Banjar.

Tidak hanya itu, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi Kalsel juga turut serta memberikan dukungan.

Kepala SMKN 1 Martapura, Susi Desi Arini, S.Pi., M.P, pada hari Senin (29/4/2024) menjelaskan bahwa acara ini terbuka untuk umum dan gratis.

Acara besok akan dihadiri oleh kepala Disdikbud Kalsel, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar.

"Saat acara ini berlangsung, kami juga akan menampilkan publikasi karya siswa berupa Fashion Show dan kegiatan Bursa Kerja Khusus SMK Pusat Keunggulan berupa Job Fair," jelas Susi Desi Arini.

Tujuan dari acara ini adalah agar lulusan SMK memiliki lebih banyak kesempatan terserap di dunia kerja.

"Ada ratusan lowongan kerja dari berbagai instansi yang akan bergabung, mulai dari Indomaret, Alfamart, Indosat Ooredoo, Matahari, Grand Qin Hotel, FIF Group, Hotel Roditha, Green Design, Olila Cakes, Teh Pucuk Harum, Grafika Wangi, LPP ENTER, Bank Kalsel, hingga Badan Pelindung Pekerja Migran (BP2MI), Smaartfren, dan Telecom, selain dinas-dinas terkait," tambahnya.

Bagi para pelamar kerja, pihak panitia berharap agar mereka dapat membawa Curriculum Vitae dan Pas Foto. "Job Fair akan dibuka mulai 30 April hingga 1 Mei, dari pukul 08.00 WITA hingga pukul 12.00 WITA," jelasnya.